Taufan Diundang Ketum Golkar, Airlangga: Jaring Kader Berjiwa Militansi

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum DPP Golkar, Dr (H.C.) Ir Airlangga Hartarto, MBA MMT mengundang Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, DR HM Taufan Pawe SH MH di rumah dinasnya, Kompleks Perumahan Sekretariat Negara Widya Chandra, Minggu, 10 Januari 2020,kemarin. Wali Kota Parepare itu tiba pukul 17.20 WIB, dandisambut Sekjen Partai Golkar Ltjen (Purn) Lodewijk Freidrich Paulus dan Wakil Ketua Umum Partai Golkar Rizal Mallarangeng.

Dalam pertemuan itu, Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Bidang Perekonomian pada Kabinet Indonesia Maju menaruh harapan kepada sosok Taufan Pawe sebagai penerus pemimpin Partai Golkar Sulsel. Airlangga meyakini, Taufan Pawe mampu mengembalikan kejayaan Golkar di Sulsel. “Saya berharap kerja-kerja pak Taufan Pawe di Sulsel bisa mengembalikan kejayaan partai sebagai lumbung suara Golkar. Saya ingin, dibawah kendali pak Taufan, Golkar Sulsel harus terbaik di kawasan timur Indonesia,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Airlangga pun berpesan, selaku nahkoda Partai Golkar Sulsel untuk siap bekerja lebih ekstra lagi. Partai Golkar menargetkan kemenangan lebih besar pada Pemilu 2024. Apalagi kemenangan besar Partai Golkar pada Pilkada 2020 menjadi modal kuat menuju Pilpres 2024. Untuk itu, kata Airlangga, penjaringan calon ketua DPD II Golkar Sulsel melalui musda, menghasilkan kader yang memiliki jiwa militansi dalam menjaga dan membesarkan Partai Golkar. “Hasil musda nanti harus betul-betul menghasilkan DPD II yang diharapkan bisa menjadi mesin penggerak partai dalam pemenangan Pilpres 2024. Sudah saatnya Golkar berjaya kembali di bawah kepemimpinan pak Taufan Pawe,” pesan Airlangga disamping Taufan Pawe.

Sementara Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe mengaku bangga atas apresiasi yang dilontarkan Ketua Umum DPP Partai Golkar terhadap dirinya. Dirinya juga berterimakasih atas kepercayaan Airlangga Hartarto atas kebijakan yang ia terapkan di DPD I Partai Golkar Sulsel. “Beliau apresiasi keinginan saya untuk meminta beberapa diskresi dari Ketum dalam pelaksanaan Musda di beberapa daerah. Beliau mengatakan silahkan Ketua DPD I usulkan siapa yang layak maka akan diproses oleh Sekjen untuk segera diterbitkan,” kata Taufan Pawe menirukan percakapan Airlangga Hartarto.

Ketua MKGR Sulsel ini menambahkan, pertemuannya dengan Airlangga Hartarto turut membahas progres kinerja dirinya selama menjabat Ketua DPD I Golkar Sulsel. Khususnya laporan persiapan Musda DPD II. Ia menilai, beberapa bakal calon Ketua DPD II sudah memperlihatkan jiwa militansinya. “Saya juga melaporkan adanya sikap jiwa militansi yang diperlihatkan oleh bakal calon Ketua DPD II. Sebelum Musda sudah melakukan langkah nyata untuk Partai Golkar yaitu berupa pembangunan Kantor Golkar DPD II, dan hal ini sangat diapresiasi Ketua Umum,” pungkasnya. “Semoga Musda ini berjalan dengan baik, agar kita bisa lanjut ke agenda selanjutnya”ujar Wali Kota Parepare yang memiliki agenda, Senin 11 Januari, sebagai 10 kepala daerah calon penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat 2021. (rls/ade)

 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *