Syarat Kandidat Konferensi VII PWI Parepare-Barru, Apa Itu ?

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Parepare-Barru menggelar Konferensi VII di Hotel Dynasti Lantai II, Kamis 7 Desember, 2021. Dua kandidat yang mencoba maju menahkodai PWI Parepare-Barru yakni Ibrahim Manisi dan Ruslan Nawir.

Ketua Panitia Konferensi VII, Andi Muliyadi mengtakan, sebelum pemilihan dilaksanakan sidang pleno terdapat berkas kedua calon ketua PWI Cabang Parepare-Barru. Menurutnya, apabila calon memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) tetapi tidak mengikuti kartu Ujian Kelayakan Wartawan (UKW) maka dinyatakan gugur.

Bacaan Lainnya

“Ada dua syarat utama yang pertama calon memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) minimal satu tahun, dan kedua memiliki kartu UKW. Apabila dua calon ini tidak memenuhi syarat berarti gugur,” katanya.

Ia melanjutkan, yang memiliki hak suara  nantinya yang telah terdaftar namanya BDT dari PWI pusat. Dikisarkan terdapat 27 pemilih hak suara. “Yang memiliki hak pilih sekitar 27 orang, terdapat BDT dari PWI pusat nama-namanya dan dipegang SC. Jadi apabila terdapat anggota yang tidak ada namanya jangan komplain sama kami, bisa mempertanyakan ke pusat, karena itu nama dari pusat,” tandasnya. (ana/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *