Siap Divaksin Pertama, Bupati Polman: Menolak Sanksi Menanti

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Bupati Polewali Mandar (Polman) Andi Ibrahim Masdar (AIM) siap divaksin pertama, suntikan vaksin sinovac di Kabupaten Polman. Hal tersebut disampaikan Bupati Polman dua periode itu saat di temui di salah satu Warkop di Jalan Manunggal, Kelurahan Pekkabata, Kecamatan Polewali, Selasa 12 Januari, siang tadi.

Vaksin itu merupakan anti bodi atau anti virus yang di masukkan kedalam tubuh kita. Sehingga virus korona tidak mudah masuk kedalam tubuh kita. “Kalau sampai jadwalnya di Polman untuk melakukan vaksinasi. Saya siap menjadi orang pertama divaksin. Hanya saja, sayakan sudah pernah divaksin menggunakan vaksin river bukan vaksin sinovac di Jakarta,”jelasnya. “Namun, kalau aturanya memang diperbolehkan divaksin dua kali orang pertama itu adalah saya,”tegasnya.

Bacaan Lainnya

Untuk jadwal vaksinasi di Polman, lanjut Bupati, itu sekitar bulan Februari karena vaksin sinovac sudah ada di Sulbar. “Kini kita tinggal menunggu saja vaksinnya di bagi,”katanya. Buat penyimpanan vaksin, gudangnya sudah disiapkan dan kita mempunyai gudang farmasi yang luas untuk penyimpanan obat. ” Kalau Vaksinnya tiba di Polman, maka kita akan simpan di Gudang Farmasi yang dekat dengan Kantor Bupati Polman,”jelasnya.

Ia pun mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi hoax tentang vaksin sinovac yang akan di gunakan, sebab semuanya itu sudah melalui uji klinik dan uji laboratorium. “Jadi kalau pun ada penolakan dari masyarakat, maka itu bukan lagi ranahnya Pemkab. Melainkan ranah kepolisian, karena itu sudah ada sanksi dan undang-undangnya,”tegasnya.(win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *