Sertijab Karutan Pinrang, Berbagai Prestasi Diraih Ali Imran Selama Menjabat

  • Whatsapp
Sertijab Karutan Pinrang, Berbagai Prestasi Diraih Ali Imran Selama Menjabat

PAREPOS.CO.ID, PINRANG — Serah terima jabatan (sertijab) Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas II B Pinrang dari pejabat lama, Ali Imran ke pejabat baru Wahyu Trah Utomo, yang dilaksanakan di alun-alun Rutan Kelas IIB Pinrang, Kamis 21 Januari 2021.

Sebagai informasi Ali Imran dipindah tugaskan sebagai Kepala Lapas Ketapang, Kalimantan Barat. Sementara Wahyu Trah Utomo sebelumnya menjabat sebagai Kepala Seksi Pendidikan dan Kesadaran Bernegara pada Direktorat Pembinaan Narapidana dan Latihan Kerja Produksi Direktorat Jendral Pemasyarakatan.

Bacaan Lainnya

Sertijab tersebut yang disaksikan oleh Kepala divisi Administrasi Kantor Wilayah Kementerian Hukum Dan HAM (Kemenkumham) Provinsi Sulsel, Sirajuddin, mewakili Kakanwil Kemenkumham Provinsi Sulsel, dan Wakil Bupati Pinrang, Alimin yang mewakili Bupati Pinrang. Juga dihadiri seluruh jajaran Rutan Kelas lI B Pinrang dan perwakilan warga binaannya, beberapa Karutan dan Kalapas, perwakilan Polres Pinrang, Kodim 1404 Pinrang, perwakilan unsur Forkopimda, Kepala Kejaksaan Negeri, Ketua Pengadilan Negeri, Kepala Kantor Imigrasi Parepare, Pimpinan BUMN/BUMD, beberapa kepala SKPD, serta Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemerintah Kabupaten Pinrang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pinrang, Alimin menyampaikan salam hormat dari Bupati Pinrang Irwan Hamid. Ia pun mengapresiasi kepada Ali Imran, yang selama menjalankan tugas di Kabupaten Pinrang kurang lebih 4 tahun lamanya. Tidak hanya itu, Alimin juga mensupport kepada karutan baru, dalam menjalankan tugasnya nanti di Rutan Pinrang.

“Terima kasih Bapak Ali Imran. Selama bertugas di Rutan Pinrang, beliau telah banyak berbuat dan memberikan sumbangsih atas kemajuan Kabupaten Pinrang. Salah satu penghargaan tertinggi yang diraih Kabupaten Pinrang ialah Parasamnya Purnakarya Nugraha, yang mana itu tidak lepas dari keberhasilan Ali Imran menjaga kondisi di Rutan Pinrang,” pujinya.

“Kepada Bapak Wahyu, selamat datang di Pinrang. Kami yakin beliau dapat bersinergi dan beradaptasi dengan Pemkab Pinrang. Kami dengan tangan terbuka menerima bapak Wahyu di Pinrang,” tegasnya.

Kepala divisi Administrasi Kantor Wilayah Kemenkumham Provinsi Sulsel, Sirajuddin, mengatakan bahwa selama bertugas sejak tahun 2017 di Rutan Pinrang, Ali Imran bekerja secara tulus dan ikhlas, sehingga seluruh daya yang dimiliki dikerahkan dalam membina 52 pegawai dan 404 warga binaan.

“Nyaris tidak ada masalah selama bertugas, bahkan beberapa penghargaan pun diraihnya. Seperti penghargaan Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), serta penghargaan Instansi Sehat dari Bupati Pinrang pada tahun 2019,” ungkapnya.

“Saya melihat juga seluruh pegawai dan warga binaan merasa kehilangan atas kepindahan Ali Imran yang ditugaskan di Lapas Ketapang, Kalimantan Barat. Namun mereka mengikhlaskan demi kepentingan organisasi,” sambung Sirajuddin.

Ia pun berharap selaku pimpinan di Wilayah agar kedepan dengan Karutan baru dengan jiwa yang masih muda, agar Rutan Pinrang bisa lebih baik lagi.

“Minimal status WBK dipertahankan, dengan kreatifitas dan inovasinya, sehingga Rutan Pinrang bisa meraih predikat Wilayah Birokrasi Bersih Melayani (WBBM),” harapnya.

Sementara itu, selaku Karutan Pinrang yang baru, Wahyu Trah Utomo menyampaikan salam kenal kepada semua yang hadir. Ia pun memuji Ali Imran atas prestasi yang diraihnya selama bertugas di Rutan Pinrang.

“Ini tugas yang berat bagi saya. Minimal mempertahankan predikat WBK. Sementara untuk meraih WBBM, awal masa kerja nanti kita mengevaluasi, kita akan gali, dan inovasi apa yang dibutuhkan dalam meraih predikat tersebut. Tak lupa semangat teman-teman petugas di Rutan Pinrang harus kita jaga dalam memaksimalkan kinerja kits di Rutan Pinrang ini,” ungkap Wahyu.

Selain itu, Ali Imran dalam sambutan perpisahannya mengucapkan terimakasih kepada seluruh hadirin yang sempat hadir dalam acara pisah sambut ini. Ia juga menyampaikan bahwa selama bertugas di Kabupaten Pinrang adalah tugas yang tidak sia sia. Hal imi disebabkan dukungan Pemerintah Kabupaten Pinrang, unsur Forkopimda dan seluruh elemen yang ada di Kabupaten Pinrang. “Terimakasih atas kerjasamanya selama ini. Kami mohon maaf apabila ada kesalahan dan khilaf selama bertugas di Kabupaten Pinrang,” kata Ali Imran. Kegiatan itu diakhiri dengan penyerahan cendramata dari beberapa pihak kepada Ali Imran, serta foto bersama. (dar/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *