Seleksi PPWK, Korwil IV PWNU Sulsel Siap Cetak Ulama di Ajatappareng

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Korwil IV Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sulawesi Selatan (Sulsel) menggelar seleksi Pendidikan Pengembangan Wawasan Keulamaan (PPWK).

Kegiatan tersebut berlangsung di tiga daerah di Ajatappareng. Diantaranya Parepare, Sidrap, dan Pinrang yang menjadi naungan Korwil IV PWNU Sulsel.

Bacaan Lainnya

Korwil IV PWNU Sulsel, H Bunyamin Yapid mengatakan, PPWK digelar untuk mencetak ulama. Selain itu, kegiatan ini juga dilakukan menyambut hari lahir (Harla) NU ke-95, Minggu 31 Januari, mendatang.

Kata dia, jebolan PPWK juga dipersiapkan untuk Dewan Syuriah NU. “NU sangat siap menyiapkan ulama sebagai penerus ulama yang sudah meninggal dunia,” kata Bunyamin, Minggu 24 Januari.

Pemilik An-Nur Travel ini menyebutkan, salah satu seleksi PPWK harus bisa baca kitab kuning dan paham agama. “Kader NU juga Siap berbakti kepada nusa dan bangsa,” katanya.

Dia menuturkan, PCNU Parepare merekomendasikan 12 kader ikut PPWK. Katanya, PCNU Pinrang lima orang dan Sidrap sebanyak 5 kader. “Untuk Korwil IV kita butuh kuota 35 orang. Setelah seleksi kita akan tetapkan peserta. Mereka dibekali pelatihan empat hari. Pematerinya ulama-ulama NU hebat,” pungkasnya. (ami/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *