Rehabilitasi Masjid, KKMSB Salurkan Seribu Zak Semen di Majene

  • Whatsapp
Rehabilitasi Masjid, KKMSB Salurkan Seribu Zak Semen di Majene

PAREPOS.CO.ID,  MAJENE–Musibah gempa bumi di Majene juga merusak sejumlah bangunan masjid dan bangunan pemerintah lainnya. Karena itu,  bantuan untuk merehabilitasi mesjid yang terdamoak gempa juga menjadi perhatian banyak pihak.  Seperti yang dilakukan Kerukunan Keluarga Mandar Sulawesi Barat (KKMSB),  Selain telah menyalurkan paket sembako kepada masyarakt korban gempa, KKMSB juga akan membantu perbaikan rumah ibadah seperti Masjid yang ada di Majene.

KKMSB pusat secara simbolis  telah menyerahkan 1.000 sak semen kepada pemerintah Kabupaten Majene di posko induk rumah jabatan Bupati, Senin 25  Januari. Ketua KKSMB pusat,  Muh Asri Anas menjelaskan, pasca gempa 16 Januari lalu relawan mereka yang tersebar disetiap daerah telah dikerahkan untuk menyasar masyarakat terkena gempa di Kecamatan Malunda dan Ulumanda. Dia mengatakan paket sembako diberikan langsung kepada warga, karena adanya amanah dari para pengurus KKSMB di seluruh Indonesia agar diberikan kepada keluarga yang terdampak gempa.

Bacaan Lainnya

Asri menambahkan, pasca gempa pihaknya tidak hanya fokus bagi masyarakat yang terkena dampak, tapi juga ingin berkontribusi langsung dalam perbaikan sarana dan prasarana. Seperti memperbaiki masjid. “Secara simbolis kami serahkan 1000 sak semen. Ke depan kami akan membantu lagi, karena saat ini masih konsolidasi dengan para pengurus,” kata Asri.

Sementara Plt Bupati Majene, H Lukman mengatakan pemerintah dan masyarakat Majene sangat berbangga dan bahagia, atas kehadiran KKMSB di tengah tengah masyarakat. Hal tersebut bisa menambah semangat dan uga imun tubuh.  “ Semangat, doa dan perhatian luar biasa kita harapkan ke depan, semoga segala bantuan yang diberikan bernilai pahala, dan kita  tetap dalam lindungan Allah SWT, ” ucap Lukman SesuaI yang diterima,  bantuan tersebut merupakan donasi dari setiap anggota KKMSB, mulai dari pusat KKMSB Sulteng, Sulsel, Kaltim, Kalsel, Papua, Papua Barat, Yogyakarta serta lainnya. Tentunya,  diharapkan bantuan ini bisa bermanfaat dan sesuai peruntukannya. (edy/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *