Program ‘SIGALINA’ Kejari Maros Kirim Bantuan Bencana ke Sulbar

  • Whatsapp
Program 'SIGALINA' Kejari Maros Kirim Bantuan Bencana ke Sulbar

PAREPOS.CO.ID, MAROS – Kejaksaan Negeri (Kejari) Maros bersama Organisasi masyarakat mengirimkan bantuan bencana melalui program Siaga dan Peduli Bencana (SI-GALINA) yang diperuntukkan ke masyarakat yang terdampak gempa bumi di Provinsi Sulawesi Barat.

Kepala Seksi Intelijen (Kastel) Kejari Maros, Galuh Bastoro Aji mengungpakan jika program SI-GALINA yang diinsiasi Kepala Kejari Maros, Joko B. Darmawan merupakan bentuk rasa kepedulian yang tinggi terhadap korban bencana alam.

Bacaan Lainnya

“Kita tergerak untuk membantu korban atas kejadian Gempa Bumi di Majene dan Mamuju, para pegawai Kejari Maros berinisiatif memberikan bantuan terhadap korban bencana tersebut berupa bahan pokok seperti makanan, alat mandi, dan yang lainnya,” ujarnya Sabtu 23 Januari 2021.

Galuh melanjutkan, dimana bantuan yang sudah tiba sejak pengiriman melalui jalur darat pada Jumat 22 Januari itu yang diharapkan akan membantu meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah bencana tersebut.

“Yang pasti, melalui program SI-GALINA ini, bapak Kajari Maros berharap, para pegawai Kejari Maros dan selruh pihak yang berada di Maros agar tanggap dan tetap peduli kepada sesama ketika terjadi bencana alam,” bebernya.

Penyaluran bantuan itu dilepas secara resmi oleh Bupati Terpilih Maros, H. AS. Chaidir Syam, mewakili dewan pembina Pemuda Pancasila Maros.

Diketahui, masyarakat yang ikut dalam pengiriman bersama Kejari Maros tersebut diantaranya Pemuda Pancasila Kabupaten Maros (PP), FEVCI (Ford Everest Club Indonesia) Chapter SulSel, APDESI (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia) Kab. Maros dan juga Tarung Derajat Kodrat Maros.(tip/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *