Program Internet Masuk Desa, Diskominfo Survei Titik Koordinat di Pitu Riase

  • Whatsapp
Program Internet Masuk Desa, Diskominfo Survei Titik Koordinat di Pitu Riase

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidrap memprogramkan internet masuk desa. Diskominfo Sidrap mensurvei lokasi untuk menentukan titik koordinat pemasangan perangkat internet desa.

Adapun desa yang dikunjungi yakni desa terjauh di Kabupaten Sidrap. Diantaranya Buntu Buangin, Belawae dan Dengeng-Dengeng, Kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap.

Mereka disambut kepala desa masing-masing, yakni Kades Buntu Buangin, Ramli Paki, Kades Belawae, M. Yasir, dan Kades Dengeng-Dengeng, Mustahir Tekka.

Tim dipimpin Kadis Kominfo Sidrap H. Bachtiar, didampingi Kabid Pengelolaan Informasi Komunikasi Publik dan Statistik, Mashuri, Kabid Pengembangan Sumber Daya Ingrastruktur, Anwar D. Nurdin, dan Kabid Persandian, Amsir.

Tampak pula Kasubag Perencanaan dan Keuangan, Hamsiah S., Kasi Pengelolaan Informasi Aspirasi dan Saluran Informasi Publik, Darno, Tim IT Support dan Tim Peliputan Diskominfo.

Kadis Kominfo Sidrap, Bachtiar mengatakan, sebelum menentukan desa yang akan dipasangi internet, terlebih dahulu dilakukan survei titik koordinat.

“Tujuan untuk mengetahui kemungkinan atau kelayakan pemasangan internet lokasi setiap desa,” kata Bachtiar, Minggu 31 Januari.

Dia menuturkan, survei dilakukan secara bertahap di desa selanjutnya.

“Ini secara bertahap akan dilanjutkan ke desa lain,” ujar mantan Kabag Kesra Sidrap itu.

Dia berharap, keberadaan akses internet desa dapat menunjang perangkat desa untuk menggunakan layanan dan memudahkan urusan pemerintah desa.

“Internet nantinya dapat menunjang sistem informasi desa dan transparansi dana desa. Selain itu desa juga dapat memanfaatkan dan mempromosikan potensi desa. Sebagai contoh produk unggulan BUMDes maupun potensi wisata desa,” urainya.

Kepala Desa Buntu Buangin, Ramli Paki, menyambut baik kunjungan Kepala Dinas Kominfo Sidrap.

“Rencana pemasangan internet untuk desa merupakan langkah yang baik dilakukan pemerintah Kabupaten Sidrap dalam hal ini Diskominfo untuk mempermudah dan membantu kegiatan pemerintahan desa ke depannya,” ucap Ramli Paki. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *