Presiden Jokowi ke Sulbar, Dua Panser Anoa Disiagakan

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Dua unit kendaraan tempur pengangkut personel panser Anoa Milik TNI Komando Daerah Militer ( Kodam) XIV Hasanuddin Makassar disiagakan untuk pengamanan kedatangan Presiden RI, Joko Widodo ke Sulawesi Barat. Kunjungan orang nomor satu di Indonesia, untuk meninjau lokasi gempa bumi dan pengungsi di Kabupaten Majene dan Mamuju.

Dandim 1402 Polman,  Letkol Arh Hari Purnomo mengatakan, semua kemampuan dari Kodam, Korem dan Kodim untuk penanganan gempa di Kabupaten Mamuju dan Majene akan dikerahkan demi penanganan bencana gempa. Dan ini ada perwakilan Bataliyon Kavaleri (Yonkav) Mendageri Kodam XIV Makassar membawa dua unit Armada Anoa yang disiagakan untuk mengawal rencana kedatangan Presiden untuk meninjau lokasi gempa di Sulbar. ” Kendaraan ini merupakan salah satu alat untuk pengamanan dalam mengawal kunjungan Presiden ke Sulbar yang rencanannya dalam dekat ini akan ke Mamuju dan Majene,”ujar Dandim 1402 Polmas usai berbicang dengan Danki Yonkav Mandageri 10 Kodam XIV Hasanuddin, Senin 18 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Lettu Petrus Nasatekay selaku Danki Yonkav Mandageri 10 Kodam XIV Hasanuddin mengatakan, untuk pengamanan Presiden RI Joko Widodo yang sudah disiapkan yaitu kendaraan panser Anoa dua unit yang dilengkapi dengan persenjataan perorangan berupa pistol, senjata ranpur, juga senjata asemiuni yang akan dipasang di kendaraan ranpur. Dan kedatangan kendaraan panser Anoa VIVI IFI ini khusus untuk pengamanan bapak Presiden.

Terkait maraknya penjarahan disepanjang jalan menuju Majene dan Mamuju. Dandim 1402 Polmas menyampaikan bagi relawan yang mau membawa bantuan ke Majene dan Mamuju untuk pengawalannya silahkan kordinasi di Pos gabungan yang telah disiapkan di Posko tepatnya di depan Gedung Gadis Pekkabata Polman.(win/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *