PKB Sulbar Kirim Bantuan ke Lokasi Gempa, Syibli: Prioritas Terisolir

  • Whatsapp
PKB Sulbar Kirim Bantuan ke Lokasi Gempa, Syibli: Prioritas Terisolir

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Bantuan kemanusiaan terus mengalir kepada korban gempa di Sulbar di dua Kabupaten yakni Mamuju dan Majene. Bantuan kemanusiaan datangnya dari DPW Sulbar Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) melalui Pasukan Lebah Satgas Tanggap Bencana Gus Ami yang merupakan Ketua umum PKB.

DPW PKB Sulbar tersebut mengirimkan bantuan sebanyak 5 ribu paket sembako dan kebutuhan sehari- hari secara bertahap. Bantuan itu diantaranya berupa selimut, terpal , obat obatan , pembalut wanita , popok bayi, lansia , pakaian layak pakai serta makanan siap saji.

Bacaan Lainnya

Ketua DPW PKB Sulbar, KH Syibli Sahabuddin mengatakan, selain mengirim bantuan paket sembako ke lokasi gempa. Pasukan Lebah Gus Ami juga menurunkan tim medis kesehatan yang bekerja sama dengan Satgas Bencana Sulbar ,PPNI dan Tim Keperawatan RSUD Polman .

Syibli menyampaikan, bantuan yang diturunkan kali ini akan menyasar daerah pegunungan masih terisolir belum terjangkau dan belum mendapat bantuan. Berdasarkan survei yang dilakukan tim dilokasi mereka menemukan masih ada beberapa pengungsi di tiga kecamatan yakni Malunda, Ulumanda dan Tapalang belum maksimal tersentuh bantuan. Bantuan yang dikirim ini akan memproritaskan titik lokasi di tiga daerah.

Syibli Sahabuddin menambahkan, bila sampai di Mejene akan turun di Malunda di posko bantuan dan akan dibongkar dan tim yang ada di Malunda inilah yang mendistribusi langsung bantuan menggunakan motor taksi untuk menjangkau daerah yang terisolir itu agar bantuan tepat sasaran dan sampai pada korban yang betul membutuhkan. Ia pun berharap agar bantuan yang diturunkan oleh Satgas Tanggap Bencana Gus Ami ini bisa meringankan beban saudara-saudara yang dilanda musibah.(win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *