Pesawat Sriwijaya Air Jatuh, Story Instagram Penumpang Ini Viral

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,JAKARTA– Pesawat Sriwijaya Air diperkirakan jatuh di sekitar perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, setelah hilang kontak dalam penerbangan Jakarta menuju Pontianak pada Sabtu 9 Januari 2021. Pesawat dengan nomor penerbangan SJ182 itu, membawa sebanyak 59 penumpang. Dari jumlah penumpang tersebut, sebanyak 53 penumpang dewasa, lima anak, dan satu bayi.

Salah satu penumpang dengan nama Ratih Windania dengan nama akun Instagram @ratihwindania jadi viral. Pasalnya, sebelum naik ke pesawat, dirinya sempat memposting sebuah video singkat melalui story Instagramnya. Story itu diunggah 7 jam yang lalu. Di video tersebut, Ratih Windania menulis ucapan perpisahan dengan keluarganya di Jakarta.
“By keluarga semua, kit pulang kampung dulu ya,” tulis wanita tersebut. Dia diduga menumpangi Sriwijaya Air itu bersama seorang putrinya.

Bacaan Lainnya

Alhasil, akun Instagramnya kini banyak dikomentari netizen dengan ucapan belasungkawa.
Diketahui, Kabar yang diperoleh dari Flight Radar, Sriwijaya Air hilang kontak setelah terbang 10.000 kaki dalam jangka waktu hanya 4 menit setelah lepas landas Bandara Soekarno Hatta.

Perusahaan berbasis di Stockholm itu menjelaskan, berdasarkan data Automatic Dependent Surveillance–Broadcast atau ADS-B, pesawat boeing 737-500 PK-CLC itu terbang dengan ketinggian 10.900 kaki. Ketinggian terakhir yang tercatat di 250 kaki. Diperkirakan pesawat menukik sebelum meledak. Inilah yang kami ketahui tentang penerbangan Sriwijaya Air # SJ182 berdasarkan data ADS-B. Rute: Jakarta ke Pontianak. Tanda Panggilan: SJY182. Pesawat: Boeing 737-500, PK-CLC.Lepas landas: 07:36 UTC. Ketinggian tertinggi: 10.900 kaki. Ketinggian terakhir: 250 kaki. Sinyal hilang: 07:40 UTC

Pesawat seharusnya take of dari Bandara Soekarno Hatta, Jakarta pada pukul 13.00 WIB. Sempat mengalami delay selama 30 menit. Dan bersedia terbang pada pukul 14.36 WIB. Seharusnya pesawat tersebut tiba di Pontianak pada pukul 15.15 WIB. Belum diketahui penyebab dan lokasi pesawat tersebut hilang kontak. Kabar beredar, pesawat tersebut hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu Jakarta.(fin/*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *