Peningkatan SDM, Pemkot Parepare Amini UKW Wartawan

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Pemerintah Kota Parepare mendukung penuh keinginan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat agar para jurnalis di daerahnya untuk mengikuti Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Penegasan itu disampaikan Wakil Walikota Parepare, H Pangerang Rahim saat menyampaikan pidato pada pembukaan konferensi PWI ke-VII Parepare-Barru di Dynasti Restauran,kemarin.

Bak gayung bersambut, keinginan PWI Pusat melalui Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, Zulkifli Gani Otto pada sambutannya di konferensi PWI Parepare-Barru diamini oleh Pemerintah Kota Parepare. Kata Pangerang Rahim, Pemkot sangat mendukung kinerja para jurnalis yang profesional dan berkualitas. Apa lagi wartawan merupakan bagian penting dalam penyaluran informasi yang baik dan positif bagi perkembangan dan kemajuan daerah. “Pemkot akan mendukung kinerja wartawan yang profesional dan berkualitas, yang menyebarkan informasi benar dan terkonfirmasi,” ujarnya.

Bacaan Lainnya

Wawali juga berpesan kepada para jurnalis agar berkontribusi mendukung program pemerintah dalam pembangunan daerah. Serta tak lupa, H Pangerang Rahim, juga menitip pesan agar peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) para wartawan terus ditingkatkan. Sebelumnya, mantan Ketua PWI Sulsel, Zulkifli Gani Ottoh mengharapkan Pemda mensupport kepada seluruh wartawan untuk mengikuti uji kompetensi dan memiliki sertifikat yang dikeluarkan oleh dewan pers. Hal itu guna menunjang kinerja wartawan dalam mengawal pembangunan di daerah. “Pemkot harus mendukung UKW wartawan. Cukup Rp100 juta pertahun sudah mengakomodir 20 jurnalis setiap tahunnya,” katanya.(wal/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *