Pemkab Polman Siapkan Lokasi Pengungsian di Stadion HS Mengga

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,POLMAN– Dalam membantu korban bencana gempa yang terjadi di Kabupaten Majene dan Mamuju. Pemerintah Kabupaten Polman telah menyiapkan tenda pengungsian yang di pusatkan di Stadion H Salim Mengga.

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar mengatakan, pendirian posko ini merupakan wujud perhatian pemerintah daerah terhadap korban bencana yang saat ini mengungsi baik ke rumah keluarganya maupun ditempat terpencil yang jauh dari pantai.

Bacaan Lainnya

“Sejak kemarin kita sudah mendata semua korban gempa yang mengungsi. Dan terdata sudah kurang lebih 2 ribu pengungsi yang berasal dari Kabupaten Majene dan Mamuju tiba di Polman,”jelasnya, Minggu 17 Januari, sore tadi.

Bupati Polman mengakui, untuk menampung semua itu maka telah disiapkan tenda pengungsian yang terpusat di Stadion HS Mengga, di Kelurahan Madatte, Kecamatan Polewali. Disini, lanjut Bupati,
pihaknya sudah menyiapkan semua sarana dan prasarananya termasuk dapur umum, kebutuhan logistik, karpet, air bersih, toilet dan posko kesehatan. “Semua kita sudah antisipasi yang menjadi kebutuhan para pengungsi,” katanya.

Sengaja disatukan tempat pengungsian ini untuk mencegah adanya penyebaran Covid-19 di Polman. Sebab yang datang mengungsi ini orang luar Polman, dan merupakan korban gempa dari Majene dan Mamuju. “Ini sudah menjadi tugas kita bersama memberikan pelayanan yang baik bagi korban gempa. Kasihan yang menjadi korban gempa, sehingga kita harus melayani dengan sepenuh hati. Jangan yang sudah dikena susah akibat bencana sampai disini dikasi susah lagi ini yang kita tidak mau, makanya sebelum datang pengungsi kita cek dulu segala sesuatunya termasuk hal yang paling urgent di tenda pengungsian,”unhkapnya.

Untuk kapasitas Stadion HS Mengga sudah sangat memadai untuk menampung para pengungsi, dimana lokasinya juga aman karena tanah datar. Sehingga kita berharap para pengungsi yang saat ini berada di Desa-Desa dan Kecamatan bisa menempati tenda yang telah kita siapkan. ” Kesinilah, insa allah
segala sesuatu yang dibutuhkan akan kita usahakan untuk dipenuhi,”imbuh adik kandung Gubernur Sulbar tersebut.(win/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *