Pejabat Pemkab Barru Donasi untuk Korban Gempa Sulbar

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID.BARRU — Gempa bumi yang terjadi di Sulawesi Barat (Sulbar) tepatnya di Majene dan Mamuju pekan lalu merusak sejumlah rumah dan perkantoran bahkan puluhan orang ditemukan meninggal dunia dan ribuan warga telah mengungsi.

Untuk membantu meringankan beban para pengungsi, Pejabat Pemkab Barru melakukan donasi dan sampai hari ini tercatat sudah lebih Rp 60 juta uang terkumpul. “Jadi bukan hanya para pejabat sebagian besar staf atau ASN dilingkup Pemkab Barru memberikan bantuan dan sampai hari ini sudah terkumpul dana Rp 60 juta,”ujar Abustan Sekda Barru Senin, 18 Januari.

Bacaan Lainnya

Mengenai penyalurannya nanti, Mantan Kadis Pendidikan ini mengatakan uang yang terkumpul kita akan belikan sesuai kebutuhan disana. Selain berupa uang lanjut dia, juga ada beras jumlahnya sudah ada 2000 kg.

“Jadi kita tidak akan salurkan berupa uang, kita akan koordinasikan disana dulu apa kebutuhan yang paling mendesak,”ujarnya.

Terpisah bupati Barru Suardi Saleh yang dihubungi juga mengakui para pejabat berinisiatif membantu saudara kita yang terkena bencana di Sulbar. Para korban Gempa di Sulbar kata dia jelas sangat membutuhkan bantuan. “Pemkab akan secepatnya menyalurkan bantuan, termasuk para pengungsi yang ada di desa Batupute yang tiba tadi malam,”ujar mantan Kadis PU Maros ini.(mad/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *