Misi Kemanusiaan, Danyon Brimob Parepare Berangkatkan Tim SAR ke Sulbar

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE- Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan memberangkatkan 1 SSK pasukan Search And Rescue (SAR) dari Mako Batalayon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel menuju pusat gempa di Provinsi Sulbar. Keberangkatanntim SAR itu untuk membantu evakuasi korban dari reruntuhan bangunan, Jumat 15 Januari, sore tadi.

1 SSK (satuan setingkat kompi) tersebut berangkat melalui darat dengan menggunakan kendaraan dinas. 1 SSK ini terdiri dari 9 Tim dengan kemampuan SAR dan 1 Tim dapur lapangan yang dipimpin langsung oleh komandan kompi penugasan AKP Burhanuddin.

Bacaan Lainnya

Komandan Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulsel Kompol Sapari mengatakan, ini merupakan wujud bhakti Brimob untuk masyarakat, personel Brimob yang dikirim tersebut berjumlah 1 SSK, terdiri dari tim SAR, tim lapangan dan tim dapur.

Ia menjelaskan personel yang dikirim dilengkapi peralatan untuk membantu para korban, bus angkut personel, truk dan lain-lain. “Mereka sepenuhnya akan membantu masyarakat Provinsi Sulbar, mohon doanya semoga pasukan yang dikirim Polda Sulsel selamat dalam perjalanan dan bisa bergabung untuk melaksanakan misi kemanusiaan,” kata Sapari.(*/ade)

 

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *