Lagi, Perpadi Polman Salurkan Bantuan Langsung ke Lokasi Pengungsi

  • Whatsapp
Lagi, Perpadi Polman Salurkan Bantuan Langsung ke Lokasi Pengungsi

PAREPOS.CO.ID, POLMAN — Persatuan Penggilingan Padi dan Pengusaha Beras Indonesia (Perpadi) Cabang Polman kembali menyalurkan bantuan tahap ke dua kepada korban gempa Sulawesi Barat, Sabtu 30 Januari, kemarin.

Penyaluran bantuan kali ini berbeda dengan tahap pertama, bantuan kali ini diantar langsung di 6 titik lokasi pengungsian yang ada di Kabupaten Polman tepatnya,di Desa Laliko, Desa Bonde, Desa Suruang, Desa Kenje Kecamatan Campalagian serta di Kecamatan Tinambung.

Bantuan yang disalurkan berupa sembako, perlengkapan bayi serta beras sebanyak 1 ton. Perpadi Polman menyalurkan bantuan dengan mendatangi langsung tempat pengungsian yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.

Ketua Perpadi Polman, Hamzah Syamsudin yang juga Wakil Ketua DPRD Polman menyampaikan, ada 1 Ton beras, air mineral, Indomie, dan popok bayi. Disalurkan di 6 titik pengungsian yang ada di Kabupaten Polewali Mandar.
Bantuan ini Donasi dari pada teman-teman seluruh penggiling Padi dan pengusaha beras yang ada.semoga dengan adanya bantuan yang disalurkan ini dapat meringankan beban saudara-saudara yang terdampak musibah gempa. Dan semoga para pengungsi bisa bangkit lagi dan semangat untuk bisa pulang ke kampung halamannya dengan tetap sabar dalam menghadapi.

Ia menambahkan, lokasi pertama yang kita salurkan ini berada di Desa Kenje Kecamatan Campalagian dan di terima langsung Kepala Desa Kenje Alimuddin dan selanjutnya Lokasi kedua, di Dusun Buttu 1 Purukka Desa Suruang. Salah satu pengungsi dari Desa Maliaya kecamatan Malunda Ana mengucapkan banyak terima kasih banyak atas bantuan yang diberikan.

Terima kasih banyak atas bantuan ini,dengan bantuan ini kami merasa sangat terbantu dan terperhatikan mengungsi di Polman,kami di lokasi pengungsian di Dusun Purukka Desa Suruang ini sudah 15 hari pasca Gempa bumi 6,2 SR dan kami mengungsi 1 keluarga kami belum berani pulang karna informasi dari Keluarga di Malunda masih sering terjadi gempa.

Sementara itu, Kepala Desa Bonde S. Usman Abbas mewakili para pengungsi mengaku kalau awalnya pengungsi yang berada di Desanya sebanyak 71 KK (Kartu Keluarga) . Namun, saat ini sudah ada yang memutuskan pulang, sehingga yang ada saat ini tersisah 39 KK.

Dengan adanya bantuan ini kami sangat berterima kasih kepada Perpadi Polman,karna bantuan beras dan sembako lainnya imi dapat meringankan beban para pengungsi dan beban warga Bonde yang ditempat pengungsian.(win/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *