Kian Solid, PWI Ajatappareng: Garansi 95 Persen ke Agus

  • Whatsapp
Kian Solid, PWI Ajatappareng: Garansi 95 Persen ke Agus

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) wilayah Ajatappareng meliputi PWI Parepare-Barru, PWI Sidrap-Enrekang dan PWI Pinrang solid mendukung pencalonan kembali HM Agussalim Alwi Hamu untuk maju di periode keduanya memimpin organisasi wartawan tertua di Indonesia. Hal itu terungkap dalam kegiatan silaturahmi, PWI dari wilayah Ajatappareng, Sabtu 23 Januari 2021, dengan HM Agussalim Alwi Hamu di Lantai Baseman Graha Pena, Makassar.

Koordinator PWI Parepare-Barru, Drs H Mappiar HS dalam sambutannya menuturkan, pertemuan ini merupakan cita-cita agar pelaksanaan Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Sulsel agar lebih damai. Terlebih banyak batasan ditengah pandemi Covid-19. ” Atas nama tim HM Agussalim Alwi Hamu, kami ucapkan terima kasih atas kedatangan teman-teman PWI dari wilayah Ajatappareng,”ujar Direktur Harian Parepos tersebut.

Bacaan Lainnya

Senada diungkapkan, seorang figur yang dituakan di PWI Ajatappareng, Ibrahim Manisi jika persoalan kepemimpinan PWI secara faktual dilapangan, belum ada yang menyamai dengan calon yang kita dukung. ” Kami yang datang adalah PWI Ajatappareng meliputi PWI Sidrap-Enrekang, PWI Parepare-Barru dan PWI Pinrang. Dukungan solid yang masuk capai 95 persen. Dan bulat ke dinda Agussalim,”jelasnya.

Perwakilan Sidrap-Enrekang, Marno Pawessai membenarkan hal tersebut. ” Untuk media saya, Merpos Group ada 15 suara itu tak akan kemana-mana. Sedangkan untuk PWI Sidrap-Enrekang solid mendukung, dari 21 pemilih ada 19 solid ke pak Agus,”katanya.
Begitu pun Masrul Umar dan Andi Mulyadi selaku perwakilan dari Pinrang serta Parepare-Barru mengakui, solid mendukung pak Agussalim untuk kembali memimpin PWI Sulsel. “PWI dididik untuk mementingkan kepentingan bersama di atas segalanya, terlebih dengan apa yang dilakukan pak Agussalim selama ini,”jelas Masrul Umar.

Menyikapi dukungan PWI Ajatappareng, HM Agussalim Alwi Hamu didampingi Ketua Bidang Media Siber , H Suwardi Thahir, Ketua Bidang Pendidikan, Asnawi dan Plt Sekretaris PWI Sulsel, Faisal Palapa. Direktur Utama Harian Fajar itu mengakui, jika sebenarnya fokus utama itu adalah pengembangan Fajar Group. Namun, kata Agussalim, dengan dukungan dan hati yang baik, siap maju.

Bersama para pengurus jika diamanahkan, maka cita-cita bersama pengurus nantinya 90 persen ditingkat pendidikan.
Telah mendapat respon positif dari gubernur untuk menghibahkan gedung PWI atau diberikan lahan 2 hektare bagi PWI Sulsel. Selain itu, tambah Agussalim, bagi PWI daerah yang belum mempunyai kantor akan kita fasilitasi. ” Seperti di Kota Parepare yang memiliki kantor dengan fasilitas pemerintah,”ungkapnya.

Selain itu soal kesejahteraan anggota wartawan juga akan menjadi perhatian. Untuk pelaksanaan konferprov PWI Sulsel akan dilaksanakan di Gammara Hotel.

Sebelumnya dalam kegiatan itu diwarnai pula pembacaan surat deklarasi dukungan PWI Ajatappareng yang dibacakan Abd Rahman Halede untuk HM Agussalim Alwi Hamu agar maju kembali pada Konferensi Provinsi (Konfeprov) PWI Sulsel Periode 2021-2026. Serta pembagian sertifikat dan kartu UKW.

Seperti diketahui, pendaftaran bakal calon ketua PWI periode 2021-2026 telah dibuka mulai 20 sampai 26 Januari. Konferprov PWI Sulsel sendiri akan digelar 28 sampai 31 Januari mendatang di Hotel Gammara.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *