Ke Sidrap, Dua Pengurus PWI Sulsel Solidkan Dukungan ke Agussalim

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,SIDRAP– Dua pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan, H Mappiar HS dan H Suwardi Thahir melakukan kunjungan ke pengurus PWI Sidrap-Enrekang. Ketua Bidang Organisasi dan Ketua Bidang Siber PWI Sulsel didampingi Ketua SMSI Parepare, melaksanakan pertemuan dan sosialisasi terkait agenda pelaksanaan Konferensi PWI Sulsel, yang dilaksanakan, 31 Januari 2021, mendatang.

Di Kabupaten Sidrap rombongan PWI Sulsel disambut Plt Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Marno Pawessai bersama mantan Ketua PWI Sidrap-Enrekang, Edy Basri beserta jajaran pengurus lainnya di Lantai I Gedung MCTV, Jalan Andi Pakkanna, Kecamatan Pangkajene, Sidrap.

Bacaan Lainnya

Dalam pertemuan santai dan penuh keakraban tersebut, digelar pula tanyajawab terkait tata cara pelaksanaan konferensi PWI Sulsel di masa pandemi Covid-19. Ketua Bidang Siber PWI Sulsel, Suwardi Thahir menjelaskan, konferensi provinsi (Konferprov) akan dilaksanakan dengan cara
zoom meeting dan pertemuan tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan jumlah peserta di dalam ruang pertemuan dibatasi hanya sekitar 60 orang. “Jadi ada batasan jumlah peserta, mungkin yang diundang adalah Ketua, Sekretaris dan Bendahara saja,”jelasnya.

Namun, untuk kuorumnya pelaksanaan konferensi tiap daerah nanti harus mengikuti melalui aplikasi zoom meeting. “Jadi baik anggota muda maupun biasa bisa mengikuti jalannya kegiatan konferensi melalui zoom,”jelasnya. Sedangkan bagi
yang mengikuti kegiatan di arena konferensi merupakan peserta yang membawa mandat. Dan┬ámereka yang membawa mandat itulah yang mempunyai hak memilih saat pemilihan. “Tiap mandat itu akan disertai materai Rp 6000, Kartu PWI dan KTP asli,”ungkapnya.

Ada yang unik dari kunjungan ini, pasalnya kedua pengurus PWI Sulsel itupun mensosialisasi dan mensolidkan dukungan ke Ketua PWI Sulsel HM Agussalim Alwi Hamu yang dipastikan akan kembali maju dalam Konferprov Sulsel. ” Sebagai pengurus saat ini, kami berdua juga menawarkan agar memilih yang baik. Pilih pak Agus karena PWI sangat membutuhkan sentuhan kepemimpinan wartawan yang handal dan berkualitas serta memiliki jaringan luas,”ujar H Mappiar HS.

Ia pun mengakui, kepengurusan PWI Sulsel saat ini sudah sangat bagus, terutama jalinan komunikasi dan silaturrahmi
sudah berjalan sangat harmonis, baik pengurus provinsi maipun daerah. Ajakan dukungan tersebut pun tak bertepuk sebelah tangan, tiga daerah yang dikunjungi kedua pengurus PWI Provinsi Sulsel tersebut menyatakan bulat dukungan ke HM Agussalim Alwi Hamu.

Sehari sebelumnya keduanya pun melakukan hal yg sama di Parepare dan Pinrang. Bahkan, melalui aplikasi zoom. Sosialisasi sistem pemilihan dan soliditas dukungan terhdap Agussalim juga dilakukan dengan Ketua PWI Soppeng Andi Rahmat Faisal.
Kepada pengurus PWI Sulsel, Andi Rahmat menyatakan siap menjalankan sistem pemilihan secara virtual dan mandatori.(*/ade)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *