Kapolres Polman Bantu Warga Bersihkan Material Longsor

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,POLMAN — Usai hujan yang menyebabkan banjir dan tanah longsor di Desa Kalimbua, Kecamatan Tapango. Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono SIK memimpin aksi gotong-royong membersihkan puing-puing longsor di lokasi bencana tepatnya di Dusun Tappan, Kamis 14 Januari 2021.

AKBP Ardi Sutriono mengatakan, Polres Polman bersama TNI dan FKPD dan dibantu Masyarakat setempat membersihkan rumah warga yang tertimpa bencana longsor tersebut. “ Ya’ kami gunakan alat berat dan alat seadanya seperti cangkul, sapu, ember, skop, kami bersama warga sekitar berusaha membersihkan material longsor,”ujarnya.

Ia menyampaikan kepada personel agar selalu antisipasi dan melakukan penanganan awal jika terjadi bencana alam di wilayah hukum Polres Polman, mengingat sekarang ini sudah masuk pada musim penghujan. “Jadi diharapkan kepada para personel untuk selalu siaga guna membantu masyarakat jika terjadi bencana alam,” ujarnya.

Hadir dalam kegiatan itu, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Dandim 1402 Polmas Letkol Arh. Hary Purnomo, Danki 3 Brimob Batalyon A Pelopor Polman IPDA Natan Sandalangi dan Kepala BPBD Polman A. Afandi.(win/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *