Jelang Konferensi PWI Sulsel, PWI di Ajatappareng Menyatu Dukung HM Agussalim Alwi Hamu

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Dukungan bagi HM Agussalim Alwi Hamu untuk kembali menahkodai Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Selatan, kembali menguat. Salah satunya datang dari tiga pengurus daerah di wilayah Ajatappareng. Meliputi PWI Parepare-Barru, PWI Sidrap-Enrekang dan PWI Pinrang, dalam agenda pembahasan pelaksanaan Konferensi PWI Sulsel di Cafe Hastom, Jalan Veteran, Kota Parepare, Rabu 13 Januari 2021.

Kegiatan tersebut ikut dihadiri Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel Drs H Mappiar HS yang juga selaku Koordinator PWI Parepare-Barru. Dan Ketua Bidang Siber PWI Sulsel, H Suwardi Thahir. Selain membahas persiapan pelaksanaan Konferensi PWI Sulsel pada tanggal 31 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

Perwakilan pengurus PWI Sulsel juga menjelaskan tentang Surat Keputusan (SK) PWI Provinsi Sulsel, Nomor:317/PWI-SS/1/2021 tentang SK pengangkatan Plt PWI Parepare-Barru. Dalam putusan yang ditandatangani Ketua PWI Sulsel HM Agussalim Alwi Hamu dan Plt Sekretaris PWI Sulsel Faisal Palapa. Memutuskan menunjuk Drs H Mappiar HS selaku Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel sebagai Koordinator PWI Parepare-Barru.

Selain itu dalam susunan Plt PWI Parepare-Barru ditunjuk pula Mulyadi sebagai Ketua, Abd Razak Arsyad sebagai Sekretaris dan Samiruddin sebagai Bendahara. Dalam pertemuan itu, Ketua Bidang Siber PWI Sulsel, H Suwardi Thahir menjelaskan, dalam evaluasi kinerja organisasi dan juga persiapan pelaksanaan konferensi PWI Provinsi Sulsel yang dijadwalkan berlangsung beberapa tahapan dengan sistem online.

Namun proses pemilihannya tetap dilaksanakan secara tatap muka pada 31 Januari 2021 mendatang, yang mengacu pada protokol kesehatan (Prokes) selama pandemi covid. Untuk pelaksanaan konferensi sendiri, telah terbentuk susunan Steering Committee dan Organizing Committee yang ditentukan sesuai dengan usulan nama yang berasal dari peserta rapat.

Adapun yang ditunjuk untuk menjadi Organizing Committee atau panitia pelaksana konferensi adalah, Faisal Palapa yang juga menjabat Plt Sekretaris PWI Sulsel, sedangkan Steering Committee atau panitia pengarah konferensi dipilih lima nama diantaranya, H Rukman Nawawi selaku Ketua PWI Kabupaten Wajo, Ibrahim Manisi sebagai Mantan Ketua PWI Parepare-Barru dua periode, Muhlis sebagai Ketua PWI Kabupaten Maros, serta H Manaf Rachman dan Munjin Ashary dari DKP PWI Sulsel.

Terpisah, Ketua PWI Pinrang, Masrul Umar melalui telepon selulernya menegaskan mendukung kembali kepemimpinan HM Agussalim Alwi Hamu untuk kembali menahkodai PWI Sulsel. ” Kapabilitas, dan kompetensinya telah teruji, mumpuni dan layak menjadi orang nomor satu di PWI Sulsel,”ungkapnya. Figur HM Agussalim Alwi Hamu dilingkungan internal wartawan bukan sosok asing, dengan kepemimpinan serta pengalamanya di Harian Fajar dan PWI Sulsel selama ini. Ditambahkannya, PWI Pinrang sendiri terdapat 11 pemilik suara dalam pelaksanaan konferensi PWI Sulsel 2021, nantinya. (*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *