Isolasi Mandiri, 21 Warga Desa Timusu Terkonfirmasi Covid-19

  • Whatsapp
Isolasi Mandiri, 21 Warga Desa Timusu Terkonfirmasi Covid-19

PAREPOS.CO.ID, SOPPENG — Sebanyak 21 warga Desa Timusu, Kecamatan Liliriaja yang terdiri atas 5 kepala keluarga (KK) terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka saat ini, menjalani isolasi mandiri di rumah masing masing.

Kepala Desa Timusu, Firdaus menuturkan hal itu setelah mengunjungi warganya yang sedang menjalani isolasi mandiri, Rabu 20 Januari. Kedatangannya itu, untuk memberikan semangat dan support agar tetap sabar dan cepat sembuh.

Bacaan Lainnya

Menurut Firdaus, dari 5 KK yang sebelumnya dinyatakan positif Covid-19, ada 3 KK akan diberikan surat keterangan bebas isolasi, besok Kamis 21 Januari . ” Tiga kepala keluarga tersebut terdiri dari keluarga Suryadi 8 orang, keluarga Salnah 6 orang dan keluarga Yunus 2 orang,”ujar Firdaus, siang tadi.

Lanjut, Firdaus, berdasarkan keterangan petugas kesehatan Puskesmas Cangadi yang juga tenaga kesehatan Polindes Timusu, Evi Sakmawati menyebutkan bahwa sesuai kriteria WHO jika isolasi mandiri selama 10 hari bebas gejala dinyatakan sembuh.

Kalaupun masih ada sisa-sisa virusnya tidak lagi infeksius atau berpotensi menularkan, karena sudah terbentuk antibodi tubuh untuk menetralisir. Olehnya itu, Kades Timusu Firdaus menyampaikan kepada warganya yang menjalani isolasi mandiri, bahwa bila nantinya sudah mengantongi rekomendasi bebas isolasi maka sudah bisa kembali aktif untuk kembali melakukan rutinitas pekerjaan sebagaimana sebelumnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih pada warganya atas kerjasama dan proaktifnya untuk mematuhi segala ketentuan selama menjalani isolasi mandiri. Sementara yang masih menjalani isolasi, Firdaus berharap tetap bersabar dan menjaga kesehatan agar imun tetap stabil. (wis/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *