Forum Backtagers Peduli Korban Bencana di Majene, Lukman: Salurkan Secara Merata

  • Whatsapp
Forum Backtagers Peduli Korban Bencana di Majene, Lukman: Salurkan Secara Merata

PAREPOS.CO.ID, MAJENE-Keprihatinan semua pihak atas gempa bumi di Majene terus dirasakan. Kali ini, Sabtu, 30 Januari 2021, Forum Backtagers Indonesia turut mendistribusikan bantuannya di posko utama bencana di pendopo rumah jabatan Bupati Majene.

Kegiatan kemanusiaan tersebut yakni aksi bergerak bersama peduli Sulawesi Barat (Sulbar). Adapun bantuan logistik yang dibawa tersebut merupakan gabungan dari berbagai organisasi, event organizer, perusahaan dan masyarakat di Sulawesi.

Plt Bupati Majene, H Lukman yang menerima bantuan tersebut secara simbolis mengungkapkan, semoga bantuan ini dapat bernilai ibadah dan mendapat pahala di sisi Allah SWT.

“Kami atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Majene saya menerima bantuan ini. Insya Allah bantuan akan disampaikan kepada masyarakat terdampak gemoa di tenda pengungsian,” tuturnya.

Pada sebelumnya, Lukman menyebutkan penyaluran bantuan akan dilakukan secara merata ke setiap wilayah kecamatan. Tujuannya, agar warga terdampak gempa tidak saling menyudutkan satu sama lain. Sebab, selama ini penyaluran bantuan dinilai kurang efektif. Itu terjadi lantaran ada beberapa anggota DPRD Majene langsung datang ke posko induk membawa mobil untuk mengambil logistik. Seperti bantuan beras dan logistik lainnya.

“Sehingga ke depannya kejadian seperti itu tidak terulang lagi. Jadi perlu ada penyaluran secara merata ke warga pengungsi, “pungkasnya. (edy/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *