DPW NasDem Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

  • Whatsapp
DPW NasDem Sulsel Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa di Sulbar

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR — DPW NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali menyalurkan bantuan terhadap korban gempa di Sulawesi Barat (Sulbar).

Sebelumnya, DPW NasDem Sulsel membawa bantuan tahap pertama ke Sulbar yang dipimpin Sekretaris NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Bacaan Lainnya

Kali ini, partai besutan Surya Paloh itu mengirimkan bantuan untuk tahap kedua. Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse langsung melepas bantuan sebanyak delapan unit truk.

Pelepasan tersebut dilakukan tepat depan Kantor DPW NasDem Sulsel, di Jalan Botolempangan, Jumat 22 Januari, pukul 20.00 malam. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Sulbar,” kata Rusdi Masse.

Anggota Komisi III DPR RI itu meminta korban gempa agar bersabar. Menurut dia, kejadian itu merupakan cobaan dari Allah. “NasDem Sulsel tak diam saja, tetapi akan melakukan sesuatu untuk meringakan beban mereka yang jadi korban bencana,” ujar Mantan Bupati Sidrap ini.

Sementara itu, Ketua Liga Mahasiswa NasDem Sulsel, Syamsir Anci menyebut sejumlah bantuan yang disalurkan. “Selain sembako berupa beras, mie instan, air mineral, minyak goreng, gula pasir, sarden dan abon ikan. Kami juga mengirim obat-obatan. Ada juga kita kirim tenda, selimut, sarung, perlengkapan kebutuhan bayi dan biskuit,” kata Syamsir.

Di samping memberi bantuan, kata dia, NasDem Sulsel juga mendirikan posko pengungsian yang dilengkapi tenaga medis. “Tidak hanya ambulans yang disiagakan di lokasi, tapi juga dilengkapi dengan tenaga medis di posko kami,” pungkasnya. (*)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *