DPO 10 Tahun, Terpidana Korupsi Diringkus Ditenda Pengungsian di Mamuju

  • Whatsapp
DPO 10 Tahun, Terpidana Korupsi Diringkus Ditenda Pengungsian di Mamuju

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare dibantu Kejari Mamuju berhasil meringkus Mubassir. Mubassir merupakan terpidana kasus korupsi pekerjaan dan pengadaan partisi di Kantor Pajak Pratama Parepare pada 2010.

Mubasir diringkus Kejari Parepare di tenda pengungsian darurat di Mamuju, Sulawesi Barat (Sulbar).

Bacaan Lainnya

“Kita ringkus terpidana di tenda pengungsian darurat tepatnya di Mutiara Gading,” kata Plt Kajari Parepare, Priyambudi, Jumat 29 Januari.

Priyambudi menjelaskan, sebelumnya terpidana divonis satu tahun penjara di Pengadilan Tipikor Makassar. Namun terpidana mengajukan banding di Mahkamah Agung.

“Saat itu terpidana merupakan tahanan kota dan melakukan banding di MA, namun ditolak. Saat akan dieksekusi, terpidana ini kabur dan masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 10 tahun. Baru berhasil dieksekusi saat diketahui keberadaannya di daerah Mamuju di tenda yang ada di depan rumah anaknya,” jelasnya.

Sementara, Kasi Pidsus Kejari Parepare, Husairi membeberkan, pelaku menimbulkan kerugian negara sebesar Rp200 juta.

Saat ini, kata dia, terpidana dijebloskan ke sel di Lapas Parepare untuk menjalani sisa masa hukumannya.

“Perbuatan Terpidana menimbulkan kerugian negara sekitar Rp200 juta, hal ini sesuai dengan laporan hasil audit atas dugaan penyimpangan pengadaan partisi dan penataan ruangan Kantor Pelayanan Pajak Parepare,” kata Husairi. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *