Bupati Sidrap Wakafkan Tanah 2,5 Hektare untuk Bangun Masjid dan Pesantren

  • Whatsapp
Bupati Sidrap Wakafkan Tanah 2,5 Hektare untuk Bangun Masjid dan Pesantren

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Bupati Sidrap, H Dollah Mando bakal membangun masjid dan pesantren di Dusun I, Desa Botto, Kecamatan Pitu Riase. Dollah Mando sekeluarga mewakafkan tanahnya sebanyak 2,5 hektare untuk pembangunan masjid dan pesantren itu.

Dollah mengatakan, masjid yang akan dibangun diberi nama Mulyani Dollah. Kata dia, masjid tersebut akan menjadi sarana ibadah bagi masyarakat sekitar. “Sebagai proses awal, dilakukan kalibrasi arah kiblat masjid oleh seksi bimbingan masyarakat islam Kemenag Sidrap. Sekalian pengukuran luas masjid,” kata Dollah, Kamis 28 Januari.

Bacaan Lainnya

Dia berharap, proses pembangunan masjid berjalan lancar dan segera dimanfaatkan. “Semoga ke depan masjid ini dimanfaatkan masyarakat dan menjadi amal jariah bagi almarhumah (Mulyani Dollah,red),” harapnya.

Sementara itu, Kadis Kominfo Sidrap, Bachtiar menambahkan, selain masjid, juga akan dibangun pesantren penghafal Al-Qur’an. “Tahap awal pembangunan masjid, disusul nanti pembangunan asrama untuk santri dan pengajar, serta pengadaan prasarana air,” tambahnya.

Dia menyebutkan, lokasi pembangunan masjid dan pesantren merupakan tanah wakaf keluarga besar H Dollah Mando sebanyak 2,5 hektare. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *