Besok, Gubernur Lantik Lukman sebagai Bupati Majene

  • Whatsapp
Besok, Gubernur Lantik Lukman sebagai Bupati Majene

PAREPOS. CO. ID, MAJENE–Jika tak ada aral melintang besok, Senin 1 Februari 2021 Plt Bupati Majene, H Lukman akan secara resmi dilantik sebagai Bupati Majene oleh Gubernur Sulawesi Barat (Sulbar) HM. Ali Baal Masdar.

Kepastian acara pelantikan Plt Bupati Majene, Lukman menjadi Bupati Majene secara defenitif melanjutkan sisa periode 2016-2021 disampaikan langsung Plt Bupati Majene, Lukman, Minggu 31 Januari 2021.

Bacaan Lainnya

“Iya benar, Insya Allah besok ada acara pelantikan Bupati Majene di Mamuju. Saat ini saya sedang siap-siap berangkat ke Mamuju untuk dilantik, ” sebutnya.

Mantan Wakil Ketua DPRD Majene itu menambahkan, pelantikan itu akan dilakukan Gubernur Sulbar berdasarkan Surat Keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri (Mendagri) RI terkait pelantikan Bupati Majene. Rencananya, akan digelar di rumah jabatan (Rujab) Gubernur Sulbar di Mamuju.

Selain itu, Lukman juga menyampaikan pada agenda pelantikan tersebut tidak mengundang banyak pihak. Termasuk tidak diundang pimpinan organisasi perangkat daerah ( OPD ) lingkup Pemkab Majene. Melainkan hanya mengundang Ketua DPRD Majene dan unsur Forum Pimpinan Daerah (Forkopimda) Majene.

Sebelumnya, Lukman menjabat sebagai Wakil Bupati Majene pasangan almarhum Bupati Majene Fahmi Massiara. Namun, untuk mengisi kekosongan jabatan bupati, ia sempat ditunjuk sebagai Plt Bupati Majene yang sebelumnya dijabat, M. Natsir sebagai Plt Bupati Majene.

Kini Lukman akan dilantik sebagai Bupati Majene yang masa periodenya akan berakhir pada bulan Juni 2021. Setelah itu akan ada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Majene terpilih, H Andi Achmad Syukri Tammalele-Arismunandar (AST-Aris). Terlebih pihak KPU Majene juga sebelumnya sudah menggelar rapat pleno penetapan Bupati dan Wakil Bupati Majene terpilih AST-Aris yang berlangsung di aula lantai dasar Mesjid Agung Ilaikal Mashiir Majene.(edy/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *