Besok, 4.200 Vaksin Sinovac Tiba di Sidrap, 10 Pejabat akan Divaksinasi

  • Whatsapp
Besok, 4.200 Vaksin Sinovac Tiba di Sidrap, 10 Pejabat akan Divaksinasi

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sebanyak 4.200 vaksin sinovac akan tiba di Sidrap, Jumat 28 Januari, besok. Jubir penanganan Covid-19 Sidrap, Ishak Kenre mengatakan, vaksin itu akan dibawa Dinkes Pemprov Sulsel bersamaan dengan Pangkep, Barru Parepare dan Pinrang. “Insyaallah besok sore kita terima vaksinnya dan diterima di kantor Bupati Sidrap,” kata Ishak saat dihubungi, Kamis 28 Januari.

Ishak menuturkan, vaksin Covid-19 akan disimpan di gudang instalasi farmasi Dinkes dan pengendalian penduduk (Dalduk). “Setelah diterima dari Pemprov Sulsel, vaksin Covid-19 kita simpan dahulu di gudang. Pekan depan baru kita mulai vaksinasi,” tuturnya.

Bacaan Lainnya

Dia menyebutkan, pihaknya memprioritaskan tenaga kesehatan untuk divaksin. Sebab, kata dia, mereka garda terdepan melayani pasien Covid-19. “Sebanyak 2.389 tenaga kesehatan akan divaksin pertama. Namun untuk usia di atas 59 tahun tidak boleh disuntik vaksin,” sebutnya.

Untuk pencanangan, kata dia, sebanyak 10 pejabat bakal divaksin. “Saat pencanangan rencana akan divaksin Wakil Bupati, Sekda, Dandim, Kejaksaan, Pengadilan Negeri, Kapolres, Pengadilan Agama, Kandepag, DPRD, MUI, Kepala Kominfo, serta KNPI,” tandasnya. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *