Bantuan Polda Kalteng dan Maluku Disalurkan di Kecamatan

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, MAJENE–Bantuan korban gempa bumi di Majene terus berdatangan. Kali ini sebanyak delapan truk mobil mengangkut bantuan bagi korban gempa yang tiba di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Majene, Kamis 21 Januari 2021.

Bantuan tersebut berasal dari Polda Kalteng, PD. Bhayangkari, YKD Daerah Kalteng, dan Polda Maluku. Adapun rinciannya 6 mobil truk dari Kalteng dan 2 truk dari Maluku.

Bacaan Lainnya

Plt Bupati Majene, H Lukman mengatakan semua truk yang memuat bantuan tersebut akan disebar ke semua kecamatan di Majene. Pasalnya, pengungsi korban gempa bukan hanya berkumpul di Malunda dan Ulumanda, namun juga sudah menyebar ke semua wilayah di Kabupaten Majene.

Bahkan sudah ada sampai keluar wilayah Kabupaten Majene. “Masing-masing satu truk disebar ke delapan kecamatan yang ada di Majene, Ini untuk pemerataan bantuan, namun tetap kita prioritaskan yang ada di Kecamatan Malunda dan Kecamatan Ulumanda” ungkapnya.

Sebelumnya, Lukman juga telah medistribusikan bantuan untuk mengcover kebutuhan warga Majene di pengungsian. Seperti helikopter milik BNPB RI yang sebelumnya juga mengangkut bantuan di Posko Sport Center, juga mendarat di pelabuhan Palipi Kecamatan Sendana Kabupaten Majene.

Helikopter tersebut membawa bantuan dari Skadron udara 11 Wing 5 Lanud Sultan Hasanuddin termasuk sumbangan lainnya dan langsung diserahkan kepada Camat Sendana Harmawati bersama Kades Sendana, Kades. Totolisi dan Kades Pundau. Bantuan yang dibawa seperti sembako, beras, selimut, obat obatan, mie Instan, air mineral serta lainnya. (edy/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *