Bantuan Kemanusiaan Pangkep, Bertolak ke Sulbar

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP – Bantuan kemanusiaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab), dan Institut TNI-Polri serta masyarakat Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep), kini tengah bertolak ke Sulawesi Barat (Sulbar). Bantuan kemanusiaan untuk korban bencana alam gempa.

Pelepasan bantuan dilakukan, Rabu 20 Januari, malam lalu, yang dilepas langsung oleh Wakil Bupati Pangkep, H Syahban Sammana, Kapolres Pangkep, AKBP Endon Nurcahyo, dan Dandim 1421 Pangkep, Letkol Infanteri Hengky Vantriardo.

Bacaan Lainnya

Rombongan bantuan kemanusian dipimpin oleh Direktur Rumah Sakit Batara Siang Pangkep, dr Annas Ahmad bersama dengan 40 relawan dan dikawal langsung oleh TNI-Polri. Rombongan dalam melakukan kegiatan kemanusiaan ini tetap menjaga kesehatan dan menerapkan protokol kesehatan.

Ia menyampaikan, gerakan kemanusiaan ini adalah merupakan suatu bentuk perhatian dan kepedulian kepada masyarakat yang telah mengalami musibah bencana. dr Annas Ahmad mengatakan yang turut dalam rombongan, relawan terdiri dari Tim medis dari RS Batara Siang, BPBD, Damkar, Satpol PP, TNI dan Polri.

Selain sejumlah relawan, bantuan berupa sembako, makanan siap saji, susu dan popok bayi serta obat-obatan ikut dalam rombongan. “Kita akan langsung mendatangi posko- posko pengungsian dengan memberikan bantuan dan pemeriksaan kesehatan. Target kita adalah wilayah yang belum terjangkau banyak bantuan,”ujar dr Annas. (awi/B)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *