Agussalim Raih Kepercayaan, Peluang Aklamasi Terbuka Lebar

  • Whatsapp
Agussalim Raih Kepercayaan, Peluang Aklamasi Terbuka Lebar

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Peluang HM Agussalim Alwi Hamu untuk kembali memimpin organisasi kewartawanan tertua di Indonesia, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) secara aklamasi kian terbuka. Sinyal itu muncul setelah kian menguatnya dukungan dari para pemilik suara serta animo anggota PWI, baik senior maupun muda dari daerah jelang Pelaksanaan Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Sulawesi Selatan periode 2021-2026.

Mantan Ketua PWI Kota Parepare dua periode, Ibrahim Manisi misalnya mengakui, jika pelaksanaan Konferprov PWI Sulsel tahun ini sangat berbeda kondisinya. Hal itu dibuktikan dengan keinginan kuat para pemilik suara, baik itu anggota PWI biasa dan pemilik kartu seumur hidup untuk bertemu langsung dengan calon ketua. “Para pemilik suara ingin langsung menyampaikan dukungannya kepada pak Agussalim, sekaligus bersilaturahmi. Ini sebagai bukti jika kepengurusan PWI Sulsel selama dipimpin Pak Agussalim diakui sangat berjalan sesuai dengan apa yang diharapkan,”ujar Ibrahim Manisi.

Bacaan Lainnya

Untuk PWI Parepare-Barru, kata Ibrahim, sebahagian pemilik suara sangat berharap agar dipertemukan dengan pak Agussalim. “Insa Allah, besok saya akan membawa sejumlah perwakilan dari Parepare-Barru untuk bertemu dengan pak Agussalim di Makassar. Termasuk perwakilan dari PWI Sidrap-Enrekang dan PWI Pinrang yang akan ikut bergabung,”jelasnya, Jumat 22 Agustus, 2021.

Senada disampaikan, Ketua Bidang Organisasi PWI Sulsel, H Mappiar HS dimana figur Agussalim memang sangat dibutuhkan PWI Sulsel saat ini. Apalagi, program pendidikan yang menjadi prioritas dari tim pak Agussalim bisa dikatakan 100 persen tercapai. Baik pendidikan dasar, lanjutan apa lagi Uji Kompetensi Wartawan (UKW). Saat disinggung terkait peluang aklamasi, lanjut Koordinator PWI Parepare-Barru, aklamasi itu ketika seluruh pemilik suara menyatakan dukunganya kepada satu orang sebagai calon ketua, bisa mayoritas atau semua.(*/ade)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *