4.200 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Sidrap, Sasar Pejabat Publik dan Nakes

  • Whatsapp
4.200 Dosis Vaksin Covid-19 Tiba di Sidrap, Sasar Pejabat Publik dan Nakes

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Sebanyak 4.200 dosis vaksin Sinovac Covid-19 tiba di Sidrap. Vaksin dibawa tim vaksinasi Covid-19 Pemprov Sulsel dengan penjagaan ketat kepolisian.

Vaksinasi akan dilaunching, Selasa 2 Febuari. Vaksinasi itu menyasar pejabat publik dan tenaga kesehatan (Nakes).

Bacaan Lainnya

“Vaksin disimpan di gudang instalasi farmasi dahulu. Saat launching baru keluarkan. Untuk tahap awal kita prioritaskan 10 pejabat publik. Misalnya dari unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, ulama, dan tokoh pemuda. Kemudian dilanjutkan Nakes yang ada di Sidrap,” kata Sekda Sidrap, Sudirman Bungi, Jumat 29 Januari.

Sementara itu, Ketua tim vaksinasi Covid-19 Pemprov Sulsel, Nurul AR menjelaskan, 4.200 dosis vaksin itu untuk 2.100 orang. “Ada dua kali penyuntikan berarti sasarannya 2.100 orang. Semoga bisa selesai vaksinasi paling lambat 10 hari di awal Februari,” kata Nurul.

Nurul berharap, Pemkab Sidrap menyelesaikan vaksinasi paling lambat 10 hari di awal Februari 2021. “Supaya 14 hari setelah penyuntikan vaksin, bisa menyusul dosis kedua. Agar kita bisa selesaikan vaksinasi di akhir Februari 2021 untuk dosis pertama,” harapnya.

Dia menyebutkan, ada 16 syarat untuk mendapatkan vaksin Covid-19. Salah satunya, kata dia, orang yang sudah pernah positif Covid-19 tidak boleh divaksin.

“Kemudian penyakit komorbid lainnya itu tidak boleh vaksin. Termasuk ibu hamil dan berusia 18-59 tahun. Kita akan skrining dahulu, kalau memang memenuhi syarat baru kita lakukan penyuntikan,” pungkasnya. (ami/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *