1.932 Jatah Vaksin Sinovac, Digelar Februari di Pinrang

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, PINRANG — Program vaksinasi Covid-19 jenis Sinovac di Provinsi Sulawesi Selatan untuk tiga Kabupaten/Kota akan mulai dilaksanakan pada tanggal 14 Januari 2021, mendatang. Sementara untuk Kabupaten/Kota lainnya termasuk Pinrang, rencananya dilaksanakan bulan Februari 2021. Kepala Bidang (Kabid) pengendalian dan pemberantasan penyakit (P2P) Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Pinrang, Drg Hj Fausiah Junaid M.kes mengungkapkan hal itu, Selasa 12 Januari 2021.

Ia mengatakan, untuk Kabupaten Pinrang rencananya bulan depan baru dilaksanakan vaksinasi Covid-19, serentak dengan Kabupaten/Kota lainnya selain Makassar, Gowa dan Maros. “Untuk jadwalnya pastinya, kita belum tahu. Tahap awal vaksinasi itu kepada para tenaga kesehatan (nakes) baik dari Dinkes sendiri, maupun TNI/POLRI. Vaksinator beserta pendamping kami juga sudah mengikuti pelatihan dan siap bertugas yang berasal dari 17 Puskesmas se Kabupaten Pinrang,” ungkapnya.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Wakil Supervisor (Wasor) Imunisasi Dinkes Kabupaten Pinrang, Suryanti Bachtiar menyebutkan, jumlah jatah vaksin untuk Kabupaten Pinrang sebanyak 1.932. “Jatah Pinrang yaitu 1.932. Yang merupakan data dari Bidang Sumber Daya Kesehatan (SDK). Perencanaan sebelumnya yang kami input di micro planning sebanyak 2.642. Namun, setelah data SDK keluar jatah kami sebanyak 1.932,” ucapnya.

Sementara, untuk rencana penyimpanan vaksin Covid-19, apabila telah tiba di Kabupaten Pinrang, kata Suryanti, rencananya di Gedung Instalasi Farmasi yang berada di Eks Rumah Sakit Lasinrang Kecamatan Paleteang, Pinrang. “Rencana penyimpanan di Gedung Instalasi Farmasi yang berada di belakang Kantor Dinas Pekerjaan Umum yang telah diresmikan pada Tahun 2018 yang lalu,” tandasnya. (dar/B)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *