Waspada! Pohon Tumbang Tutup Jalan di Majene

  • Whatsapp
Waspada! Pohon Tumbang Tutup Jalan di Majene

PAREPOS.CO.ID,MAJENE– Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Majene, Sirajuddin mengimbau kepada masyarakat agar waspada pohon tumbang bila hujan dan angin kecang. Khususnya wilayah-wilayah sepanjang pesisir pantai yang menghubungkan Kabupaten mamuju dan Majene. Sebab, kata Sirajuddin, tanah yang selalu kena hujan akan labil, sehingga bila diterjang angin kencang pohon mudah tumbang. Karena itu masyarakat harus berhati-hati saat melintas.

Sirajuddin mengakui, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pemerintah kecamatan. Bila ada pohon yang mudah tumbang agar secepatnya diinformasikan ke BPBD Majene untuk ditangani atau diatasi bersama masyarakat setempat. BPBD Majene selalu siap membantu bila terjadi bencana. “Saat ini cuaca tidak bersahabat, kita selalu memantau kondisi di lapangan. Kalau terjadi bencana langsung turun membantu masyarakat,” ungkapnya, kemarin.

Ia pun berharap, Majene dijauhkan dari bencana agar masyarakat bisa terbebas dari musibah. Pantauan PARE POS Online, Minggu 20 Desember, kemarin saat hujan turun yang disertai angin kencang. Setidaknya ada dua titik pohon tumbang khususnya di Kota Majene. Di depan SMPN 3 Majene dan ditanjakan tunda menuju Lembang. Kejadian itu mengakibatkan jalan tertutup dan kabel Telkom nyaris putus. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *