Wagub Sulsel Bersama Kapolda dan Pangdam Patroli di Malam Natal

  • Whatsapp
Wagub Sulsel Bersama Kapolda dan Pangdam Patroli di Malam Natal

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR–Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman bersama Kapolda dan Pangdam XIV Hasanuddin terjun langsung menggelar patroli berskala besar untuk mengamankan perayaan Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

“Malam ini patroli skala besar gabungan Kodam XIV Hasanuddin, Polda Sulsel, Satpol PP dan Dishub melaksanakan patroli pengamanan perayaan kebaktian misa Natal di wilayah hukum Polrestabes Makassar,” kata Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs Merdisyam MSi di Polrestabes Makassar, Kamis 24 Desember, 2020.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan Patroli ini bertujuan untuk memastikan keamanan masyarakat dalam melaksanakan ibadah natal, juga memastikan untuk tetap menerapkan protokol kesehatan dalam beribadah,” tambah Kapolda.

Turut hadir dalam rombongan patroli tersebut Wakil Gubernur Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, Danlantamal, Wakapolda Suslel, para PJU Polda Sulsel, dan Walikota Makassar dan Kapolrestabes Makassar.

Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Andi Sumangerukka SE dalam pelaksanaan patroli gabungan berskala besar tersebut berharap perayaan Natal di Kota Makassar berlangsung aman. “Patroli bersama untuk menjaga keamanan dan keselamatan dalam rangka Natal dan Tahun Baru untuk memberi kenyamanan saudara-saudara kita yang merayakan, semoga apa yang akan kita lakukan bersama mendapat ridho Tuhan,” kata Pangdam.

Saat pelaksaan patroli di salah satu Gereja, Wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan terima kasih karn sudah merayakan Natal sesuai Protokol Kesehatan. ” Terima kasih para jamaah gereja yang sudah menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan ibadahnya, kami memohon maaf natal tahun ini tidak sama dengan ibadah natal tahun lalu, tentu upaya ini bertujuan untuk membantu pemerintah memutus rantai penyebaran covid 19,” ucapnya.

Kapolsa Sulsel juga mempertegas bahwa malam ini hingga malam tahun baru nanti tidak ada titik keramaian. “Kami mengimbau kepada masyarakat untuk sementara tidak melakukan kegiatan yang bersifat berkerumun. Maklumat Kapolri sudah keluar untuk dipedomani bersama, kami tetap menjalankan Operasi Yustisi untuk menekankan masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat berkerumun dan juga melakukan patroli skala besar untuk menjamin keamanan di malam menjelang tahun baru 2021 ini,” ungkap Kapolda.(rls/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *