Tutup UKW Angkatan XX, Ketua PWI Sulsel: Dituntut Profesionalitas Wartawan

  • Whatsapp
Tutup UKW Angkatan XX, Ketua PWI Sulsel: Dituntut Profesionalitas Wartawan

PAREPOS.CO.ID,MAKASSAR– Ketua PWI Sulsel, H Agussalim Alwi Hamu resmi menutup pelaksanaan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan XX yang dilaksanakan PWI Sulsel di Lantai 19 Graha Pena Makassar, Minggu 20 Desember 2020. UKW kali ini, diikuti sebanyak 42 wartawan mulai dari media cetak, elektronik dan siber. Tercatat, sebanyak 6 peserta masih dinyatakan belum berkompeten dalam pelaksanaan UKW yang dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 19-20 Desember 2020.

Dalam sambutannya, Ketua PWI Sulsel mengimbau kepada teman-teman yang belum dinyatakan berkompeten untuk tidak berkecil hati. Pasalnya, peserta tersebut masih bisa ikut pada pelaksanaan UKW tiga bulan kedepan. Owner Fajar Grup ini menegaskan, dengan perkembangan teknologi saat ini dituntut profesionalitas wartawan dalam menyebarluaskan informasi kepada publik. “Melalui UKW, para wartawan yang menjadi peserta dapat meningkatkan pemahamannya terkait dunia kewartawanan,”ujarnya.

Bacaan Lainnya

Terpisah, Ketua Panitia Pelaksana UKW Angkatan XX Tahun 2020, H Ismail Asnawi mengatakan, dari 42 peserta UKW yang diselenggarakan PWI Sulsel bekerja sama Dewan Pers. Terdiri atas 34 orang mengikuti jenjang Muda, 4 orang jenjang Madya dan Utama. “Kepada 6 orang yang dinyatakan belum berkompeten, agar jangan berkecil hati, masih ada kesempatan untuk mengulang kembali,”ujar Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Sulsel tersebut.

UKW Angkatan XX, kali ini mengangkat tema ‘Membangun Pers Berkwalitas, Bermoralitas, Berintegrasi, Dihargai Masyarakat, dan Terpercaya’. Kegiatan tersebut dibuka langsung Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat, H Zulkifli Gani Ottoh. Hadir dalam kegiatan tersebut Dewan Penguji dari Dewan Pers serta para pengurus PWI Sulsel.(rls/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *