Tim SAR Brimob Parepare Pantau Debit Air di Desa Lapasu

  • Whatsapp
Tim SAR Brimob Parepare Pantau Debit Air di Desa Lapasu

PAREPOS.CO.ID,BARRU– Personel Tim SAR Brimob Parepare Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan melakukan pemantauan debit air dan membantu warga di Desa Lapasu, Kecamatan Balusu, Kabupaten Barru, Jumat 18 Desember 2020.

Pantauan yang dilakukan, dengan melihat kondisi debit air di desa tersebut telah mencapai 60 cm atau setinggi perut orang dewasa. Namun belum dapat di prediksi debit air akan meningkat atau tidak.

Bacaan Lainnya

Komandan Batalayon B Pelopor Satuan Brimob Polda Sulawesi Selatan, Kompol Sapari yang berada di lokasi mengatakan, kondisi debit air masih dalam kondisi aman. Namun jika curah hujan semakin tinggi dan debit air naik, pihaknya akan mendirikan posko SAR. Ini merupakan wujud bakti brimob untuk masyarakat. “Tim SAR Brimob Parepare tetap kami standbykan di Polsek Balusu untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di inginkan,”kata Sapari.

Ia juga mengimbau kepada seluruh masyarakat yang berada di Desa Lapasu, Kecamatan Balusu agar tetap waspada dengan kemungkinan terburuk, jika sewaktu-waktu debit air sungai meningkat. Terlebih masih tingginya curah hujan.(rls/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *