Taufan Pawe Pilih Asmara Jabat Plt Golkar Enrekang

  • Whatsapp
Taufan Pawe Pilih Asmara Jabat Plt Golkar Enrekang

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua DPD I Golkar Sulsel, DR HM Taufan Pawe SH MH kembali menunjuk Pelaksana Tugas (Plt) untuk Ketua DPD II Golkar. Kali ini, untuk tiga daerah. Salah satunya diwilayah Ajatappareng yakni Enrekang. Ketiga figur Plt Ketua DPD II itu yakni Asmara A Harifuddin Cawidu untuk Golkar Enrekang, Nirwan Arifuddin untuk Plt Ketua Golkar Bulukumba dan Marthen Rantetondok untuk Golkar Toraja Utara.

Penyerahan SK Plt tersebut diserahkan di Sekkretariat DPD I Golkaf Sulsel, Jalan Amanagappa, Minggu 20 Desember 2020. Plt Ketua Golkar Enrekang Asmara A Harifuddin Cawidu yang memdapat kepercayaan itu mengaku bakal memaksimalkan amanah yang dia dapatkan dari Taufan Pawe.

Bacaan Lainnya

Pasca menerima SK, dirinya segera ke Enrekang untuk konsolidasi menggelar musda dalam waktu dekat ini. “Kita ditarget Pak Ketua (Taufan Pawe) dala gelar Musda paling lambat Maret 2021. Tapi saya berharap lebih cepat lebih baik, makanya besoksaya langsung turung konsolidasi. Kita berharap Ketua Golkar Enrekang nantinya dapat membesarkan partai lebih baik lagi,” pungkasnya.

Senada diungkapkan, Nirwan Arifuddin mengapresiasi kepercayaan Taufan Pawe yang ia dapatkan menjadi Plt Ketua Golkar Bulukumba. Ia mengatakan, amanah yang diembannya harus mengembalikan kejayaan Golkar di Bulukumba. “Tentu kita akan melaksanakan konsolidasi membuka ruang untuk semua kader sahabat untuk membesarkan Partai Golkar. Untuk target kita dalam melaksanakan musda bisa secepat mungkin Sehingga mendapat kepemimpinan yang kredibel, berintegritas, yang mampu membawa Golkar Bulukumba lebih maju ” katanya.

Ia menambahkan, kekalahan Golkar pada Pilkada 2020 Bulukumba menjadi pelajaran dalam mencari figur Golkar kedepannya. Menurutnya, kekalahan Golkar di Bulukumba karena banyak kader merasa tidak nyaman. Untuk itu ia mengaku bersyukur, Golkar Sulsel kini dipimpin Taufan Pawe. “Kenapa Golkar semakin terpuruk kemarin, karena teman-teman Golkar kita tidak diberi ruang leluasa. Itulah yang menyebabkan kader-kader kita banyak pindah ke partai lain. Untuk langkah awal saya kembali mendekati tokoh-tokoh Golkar untuk kembali ke jalan yang benar,” katanya.

Ia menjelaskan, dalam penjaringan Ketua Golkar Bulukumba pada musda nanti, harus terbuka kepada siapa saja yang siap membesarkan partai. “Mudah-mudahan Golkar kedepan bisa kembali menjadi DPRD Bulukumba lagi, memenangkan pertarungan Pilkada, Pilgub Sulsel, dan Pilpres kedepannya,”katanya.(rls/ade)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *