Taufan Pawe Buka-bukaan Soal Semangat ‘Golkar Baru’ di Sulsel

  • Whatsapp
Taufan Pawe Buka-bukaan Soal Semangat 'Golkar Baru' di Sulsel

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE- Tagline ‘Golkar Baru’ bagi Sulawesi Selatan diharapkan bisa menghadirkan semangat baru bagi para kader. Dimana tujuannya merubah paradigma, guna menjadikan Golkar sebagai milik kader. Sebagai cikal bakal semangat mengembalikan kejayaan partai.

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, DR HM Taufan Pawe SH MH saat disambangi PAREPOS Online, Selasa 22 Desember, dirumah jabatan menjelaskan banyak tentang semangat hadirnya tagline tersebut. Wali Kota Parepare dua periode itu menjelaskan, partai ini bukan milik perorangan atau kelompok, akan tetapi semuanya adalah kader.

Bacaan Lainnya

Tentunya, adek bertanya mengapa saya terus mengaungkan tagline hadirnya ‘Golkar Baru’ di Sulawesi Selatan. Bukan karena personalisasinya baru, kata Taufan, tapi bagaimana upaya kita merubah mindset atau pola fikir. “Saya tidak mau nantinya kedepan kader itu menjadi objek. Jelas-jelas dia itu kader dimana kedepan mereka mau jadi bupati, wali kota atau anggota dewan kenapa dikasi bayar. Yang saya inginkan saat ini, kader itu menjadi subyek. Apa itu subyek? penyandang hak dan kewajiban,”tegasnya.

Apa kewajiban kader?, besarkan partai. “Sudah keluar keringatmu, basah tanganmu. Selanjutnya ketika dia menuntut haknya, mau jadi caleg, kepala daerah. Jangan dikasi bayar, yang ada untuk calon kepala daerah itu adalah cost politik. Makanya ada pepatah orang bijak mengatakan tidak ada makan siang yang gratis ,”katanya.

Pepatah itu untuk menunjukkan bahwa tidak ada sesuatu yang cuma-cuma di dunia ini. “Jika ada tiga yang mendaftar, maka harus betul-betul diseleksi.Jangan seleksi hanya untuk menggugurkan kewajiban partai,”ungkapnya.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *