Sirekap KPU Rampung, AST-Aris Kunci Kemenangan 56, 2 Persen

  • Whatsapp
Sirekap KPU Rampung, AST-Aris Kunci Kemenangan 56, 2 Persen

PAREPOS. CO. ID, MAJENE- Menurut anggota KPU RI, Pramono Ubaid Tanthowi cukup mengapresiasi Aplikasi Sistem Informasi Rekapitulasi Secara Elektronik (Sirekap) KPU Kabupaten Majene sebagai alat bantu mempublikasikan hasil perolehan suara cepat di Pilkada 2020. Alasannya, Sirekap KPU Kabupaten Majene terbaik dan tercepat jika dibandingkan dengan daerah lain yang menggelar pilkada serantak lanjutan tahun ini.

Demikian dikatakan anggota KPU RI Pramono Ubaid Tanthowi, saat mengunjungi sekaligus monitoring di KPU Majene, Sabtu 12 Desember 2020. Ia lantas mengapresiasi aplikasi sistem informasi rekapitulasi secara elektronik (Sirekap) KPU Majene tersebut yang terbilang cepat merampungkan hasil perolehan pilkada secara elektronik, sejak Kamis 11 Desember. Hal yang sama juga disampaikan anggota KPU Provinsi Sulawesi Barat, Farhanuddin. Farhan mengapresiasi Sirekap KPU Majene sebagai alat bantu mempublikasikan hasil perolehan suara di Pilkada 2020 secara cepat dari 270 pilkada serentak.

Bacaan Lainnya

Sementara hasil Sirekap KPU Majene, Andi Achmad Syukri Tammalele-Arismunandar (AST-Aris) sudah kunci kemenangan diposisi 56,2 persen atau perolehan 56.784 suara. Sedangkan Patmawati-Lukman jauh ketinggalan yang hanya meraih 43,8 persen atau 44.176 suara.

Atas kemenangan pilkada ini, AST-Aris mengatakan tetap bersama rakyat untuk membangun Majene dengan tagline ” Majene rumah kita” dengan visi Majene Mandiri Majene unggul dan Majene religius.

“AST-Aris meraih hasil meyakinkan. Kewajiban kami dan kita semua adalah berikhtiar seoptimal mungkin, tetapi pada saat ikhtiar sudah ditunaikan lalu takdir Allah turun, sebagai orang beriman mari kita berkewajiban untuk bersyukur,,” kata AST usai pelaksanaan sujud syukur di Masjid Nurul Abrar Labuang, Majene, Jum’at, kemarin.

Ia mengatakan pihaknya percaya bahwa sejati-nya sudah tertulis di Lauhul Mahfudz siapa yang diizinkan Allah memenangi Pilkada Majene 2020.

“Saat ini, hasil Pilkada Majene 2020 sudah diketahui hasilnya baik real count, quick count dan termasuk sajian perhitungan real count melalui portal KPU. Hasilnya menunjukkan bahwa nomor 2, AST-Aris unggul atas calon petahana Patmawati-Lukman, yang hanya finish dengan torehan 44.176 suara atau 43,8 persen, dari 420 Tempat Pemungutan Suara (TPS), yang tersebar di delapan kecamatan yang ada”, ujarnya.

Andi Achmad Syukri menilai kekuasaan hanyalah sarana dan bukan tujuan, sehingga kekuasaan menjadi baik manakala digunakan untuk manfaat dan maslahat segenap rakyat. Sebaliknya menjadi buruk manakala diselewengkan untuk kepentingan diri sendiri dan kelompok secara sempit.

“Kami akan selalu bersama rakyat untuk menjaga dan memastikan siapa pun pemegang kekuasaan kelak, maka rakyat tak boleh dan tak pernah dikorbankan,” katanya.

Bupati Majene terpilih ini tergolong figur yang tak mudah menyerah dari kegagalan. Betapa tidak, setelah dua kali gagal berpilkada yakni pilkada Kabupaten Matra dan pilkada Majene tahun 2010. Setelah sempat gagal dua kali, mantan Sekda Majene ini melangkah mundur untuk melompat lebih jauh. Alhasil, mimpi untuk menjadi bupati dapat terwujud di Pilkada serentak 9 Desember 2020.

Pantauan parepos.co.id di lapangan untuk mengisi waktu dan sambil menunggu pelantikan yang diperkirakan Juni 2021, AST-Aris sedang banyak menghadiri undangan syukuran pendukung. Seperti Jumat, 11 Desember malam setidaknya ada empat titik lokasi syukuran wraga dihadiri. Diantaranya, ia hadir di syukuran Masjid Agung Ilaikal Mashiir, Pangali-ali, Tanangan dan Rangas. Serta masih banyak antrian di tempat lainnya. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *