Sertijab, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat Jabat Dandim Sidrap, JP Situmorang Waaspers Kasdam

  • Whatsapp
Sertijab, Letkol Inf Dodi Nur Hidayat Jabat Dandim Sidrap, JP Situmorang Waaspers Kasdam

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Jabatan Dandim 1420 Sidenreng Rappang (Sidrap) diserahterimakan dari Letkol Inf JP Situmorang kepada pengantinya Letkol Inf Dodi Nur Hidayat, Rabu 30 Desember 2020. Letkol Inf Dodi Nur Hidayat diketahui sebelumnya menjabat Danyonif 754 ENK di Timika, Papua. Sedangkan Letkol Inf JP Situmorang mendapat jabatan baru sebagai Wakil Asisten Personel (Waaspers) Kasdam Hasanuddin.

Saat ditemui PAREPOS Online, JP Situmorang mengatakan, sertijab yang sedianya digelar Agustus 2020 harus ditunda. Sebab, pejabat baru masih melaksanakan tugas di Papua. “Alhamdulillah, sertijab kita laksanakan. Kita dapat bonus lima bulan karena seharusnya bulan Agustus, kemarin. Terima kasih juga selama dua tahun lebih bersama prajurit, pemerintah dan masyarakat Sidrap,”ungkapnya.

Bacaan Lainnya

JP Situmorang berharap, Dandim baru mewarisi programnya. Terutama, kata dia, program bedah rumah yang selama ini digenjot. “Kami berhasil membedah 20 rumah. Kami titip pada Dandim baru agar program ini berlanjut. Karena itu yang dibutuhkan masyarakat. Terutama masyarakat yang berkekurangan,” harapnya.

Terpisah, Dandim Sidrap/1420 Dodi Nurhidayat mengaku siap bekerja dan melanjutkan program pendahulunya. “Secara internal kami akan meningkatkan kinerja Kodim Sidrap. Profesional, tangguh, dan handal. Secara eksternal, kita akan melanjutkan program sebelumnya,” kata Dodi. Dia pun berharap dukungan pemerintah dan masyarakat untuk melanjutkan program yang sudah ada. “Harapannya Sidrap bisa menjadi salah satu daerah handal sebagai lima kabupaten terbaik di Sulawesi Selatan. Kita juga akan bekerja meminimalkan pandemi COVID-19,”ungkapnya.(ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *