Semen Tonasa Gelar Lomba Kebersihan Bagi Desa dan Kelurahan

  • Whatsapp
Semen Tonasa Gelar Lomba Kebersihan Bagi Desa dan Kelurahan

PAREPOS.CO.ID,PANGKEP– Dalam rangka peringatan HUT PT Semen Tonasa ke 52, telah dilakukan berbagai lomba. Diantaranya Lomba Kebersihan desa dan Handal Covid 19, lomba 3 R pengelolaan plastik serta lomba testimoni CSR.

Lomba ini diikuti oleh 12 Desa/Kelurahan disekitar perusahaan meliputi Desa Biring Ere, Desa Mangilu, Desa Taraweaang, Desa Bowong Cindea, Desa Bulu Cindea, Desa Bulu Tellue, Desa Tabo-Tabo, Kelurahan Bontoa, Kelurahan Kalabbirang, Kelurahan Sapanang, Kelurahan Samalewa dan Kelurahan Tonasa.

Bacaan Lainnya

Penilaian Lomba Desa/Kelurahan melibatkan tim juri yang berasal dari Perwakilan PT Semen Tonasa, Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangkep, serta perangkat dari Desa / Kelurahan dan CSR PT Semen Tonasa. Pengumuman dan penyerahan hadiah telah dilaksanakan di Kantor Pusat PT Semen Tonasa, Rabu 23 Desember 2020.

Pada Kategori Lomba Bersih dan Handal Covid Kelurahan Sapanang berhasil keluar sebagai juara 1 disusul Kelurahan Kalabbirang Juara 2 dan Kelurahan Samalewa sebagai Juara ke 3.

Untuk Kategori 3 R pengelolaan Limbah Plastik juara 1 berhasil diraih oleh Kelurahan Tonasa. Juara 2 Desa Biring Ere sementara Juara 3 diraih oleh Kelurahan Sapanang. Sementara pada Kategori Testimoni CSR, Juara pertama diraih oleh Kelurahan Kalabbirang, Juara 2 Desa Mangilu dan Desa Bowong Cindea sebagai Juara 3.

Kepala Biro Humas dan Sekretariat PT Semen Tonasa Said Chalik mengungkapkan bahwa tujuan lomba ini untuk mengurangi sampah, serta pemanfaatan sampah dan terciptanya lingkungan bersih serta nyaman.

Penilaian lomba dilakukan langsung Tim Penilai dengan langsung turun kelapangan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan, urainya, Sabtu 26 Desember 2020.

Selamat kepada para pemenang lomba Desa dan Kelurahan tahun ini, semoga dapat meningkatkan terus kebersihan di lingkungan kelurahan atau desa dan dapat memberdayakan masyarakatnya agar mencintai kebersihan serta lebih peduli dengan lingkungan, ucapnya.(rls/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *