Selokan Tersumbat, DLH Lakukan Pengerukan di Jalan Reformasi

  • Whatsapp
Selokan Tersumbat, DLH Lakukan Pengerukan di Jalan Reformasi

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE– Bidang Kebersihan Dinas Lingkungan Hidup Kota Parepare kini giat membersihkan beberapa selokan yang ada di wilayah perkotaan. Upaya ini untuk mencegah terjadinya penyumbatan karena saat ini musim pancaroba. Rutinitas mereka lakukan, dengan pengerukan pada pagi dan sore hari. Khusus untuk sore hari yang membersihkan selokan dikerjakan oleh satuan tugas sebanyak 10 orang.

Hal itu dijelaskan,  Seksi Kebersihan DLH, Muhammad Rusli Rasyid yang ditemui diruang kerjanya, Rabu 2 Desember, siang tadi. Rusli mengatakan, sebelum dilakukan pengerukan, tim dinas kebersihan melakukan patroli untuk memantau setiap selokan yang tersumbat.

Ia melanjutkan, untuk sore hari kegiatan pengerukan dilakukan di Jalan Reformasi karena terdapat selokan yang mengalami penyumbatan. “Khusus hari ini satuan tugas yang datang nanti itu jam 3 sore di jalan Reformasi, karena adanya selokan yang buntu. Pengurukan ini dilakukan untuk mengantisipasi banjir, makanya kita patroli di selokan-selokan terutama yang sering banjir saat musim hujan. Titik-titiknya paling sering di Jalan Bau Massepe,” kata Rusli.

Rusli mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah di sembarang tempat karena akan menghalangi air hujan, dan dapat mengakibatkan genangan air. “Penyumbatan terjadi karena bayaknya sampah plastik, jadi kami meminta kepada masyarakat agar dapat membuang sampah di tempatnya. Tujuannya agar tidak lagi terjadi penyumbatan,”harapnya.

Dia pun mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah disembarang tempat, utamanya diselokan, karena dapat menyumbat saluran air. Sehingga akibatnya akan ada genangan air yang mengakibatkan banjir. (ana/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *