Selalu Dihati, 30 Tahun Bahagia Bersama JNE, Jangkau Pelosok Desa, Paket Tepat Waktu Tanpa Cacat

  • Whatsapp
Selalu Dihati, 30 Tahun Bahagia Bersama JNE, Jangkau Pelosok Desa, Paket Tepat Waktu Tanpa Cacat

Siapa yang tidak kenal dengan PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir atau yang biasa disebut JNE. Kini jasanya dipakai hampir di semua lapisan masyarakat untuk berbagai kepentingan. Tahun ini JNE telah memasuki usia 30 tahun, usia yang matang dan berpengalaman. Selama 30 tahun, JNE telah melayani masyarakat Indonesia di bidang jasa pengiriman ekspres dan logistik sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat luas dan lingkungan sekitar.

Oleh: Ahmadi Kalub

JNE selalu berusaha memberikan pelayanan prima kepada setiap pelanggannya. Karena mereka ingin pelanggannya merasa bahagia. Jika kita lihat bagaimana perjuangan para kurir JNE agar paket yang kita pesan sampai tujuan tanpa cacat dan cela. Kepala Cabang JNE Kabupaten Barru, Sulsel Ahmad MSi, berharap, di usia tiga Dekade ini, JNE tetap menjadi leader di dunia ekspedisi pengiriman. “Kita ingin tetap eksis tentunya, meski ditengah ketatnya persaingan jasa ekspedisi sekarang ini,” kata dia.

Berbicara mengenai kompetitor, pihaknya tak menampik hal itu. Pasalnya, sekarang sudah banyak bermunculan jasa ekspedisi baru yang menawarkan tarif miring. Namun, pihaknya menganggap hal itu sebagai motivasi untuk menghadirkan pelayanan yang lebih baik lagi. “Persaingan tentu selalu ada. Dan mereka semua bagus-bagus. Kita tak bisa pungkiri itu. Namun, kami di JNE menganggap itu sebagai dorongan atau motivasi agar bisa meningkatkan pelayanan yang lebih baik lagi,” tutur Ahmad yang mengaku sudah delapan tahun bersama JNE.

Ahmad menjelaskan, jika pihaknya terus berupaya memberikan yang terbaik bagi masyarakat. Untuk menunjang hal tersebut ada empat agen yang telah kami bentuk seperti di Kecamatan Mallusetasi, Kecamatan Soppeng Riaja dan Tanete Riaja. “Kurir kita sampai ke desa-desa demi masyarakat,”ujar dia. Mereka (kurir) berjuang melawan panasnya terik matahari yang membakar kulit mereka. Mereka tembus derasnya hujan tanpa memikirkan apa-apa. Mereka tangguh menerjang angin yang sangat kencang. Hanya demi satu tujuan, yaitu menyampaikan amanat kepada yang berhak menerima.

Tanpa kita sadar, JNE telah memberi kebahagiaan di hidup kita. Karena berbagi kebahagiaan itu sangatlah indah. Berbagi kebahagian itu sangatlah mudah. Mulailah dari diri sendiri, untuk saling berbagi kebahagiaan. Untuk saling memberi dan menyantuni orang-orang yang membutuhkan. Andi Baso seorang kurir yang sempat kami wawancarai mengaku, Demi membawa nama baik perusahaan, ia pun bersikap profesional dan menjalankan protokol kesehatan, salah-satunya menggunakan masker saat mengantarkan paket ke customer.

Andi Baso saat mengantarkan paket bersikap hati-hati dengan perasaan customer di masa Pandemi Covid-19. Hal tersebut ia lakukan karena tidak pernah tau apakah customer takut dengan dirinya. “Dimasa pandemi ini Ketika menyerahkan paket pun kita harus menjaga jarak dengan customer penerima paket,”ujarnya. Bason mengaku dimana dirinya sebagai kurir tidak hanya mengantarkan paket tapi juga mengantarkan kebahagian. Pada saat bertugas sebagai kurir dimana dapat menyerahkan langsung ke customer penerima paket pastinya ada rasa bahagia dari customer.”Pengalaman yang tidak bisa kami lupakan adalah ketika kami mengantarkan paket ke pelosok desa, sampai disana no HP costumer tidak aktif terpaksa kita keliling dulu mencari alamat lagi,”ujarnya.

Sementara itu Hasnani, salah satu costumer JNE mengaku jika dirinya sudah berlangganan JNE sejak tiga tahun terakhir ini. Kepercayaan kepada JNE karena tepat waktu dan barang yang dikirim dalam keadaan aman. “Sudah tiga tahun lamanya saya mengirim barang lewat JNE, diulang tahunnya yang ke 30 tahun ini kami berharap JNE selalu memberikan yang terbaik,”ungkap Hasnani yang juga mengusaha on line itu.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *