Rumah tak Berpenghuni Ludes Terbakar di Soreang

  • Whatsapp
Rumah tak Berpenghuni Ludes Terbakar di Soreang

PAREPOS.CO.ID,PAREPARE– Ditengah hujan deras mengguyur Kota Parepare, sejak pukul 08.30 Wita. Masyarakat digegerkan dengan kobaran api yang membesar ditengah pemukiman padat penduduk di Jalan Takkalao,Kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang, Selasa 29 Desember, pagi tadi.
Sebuah rumah panggung semi permanen hangus terbakar.

Dari keterangan warga, api berasal dari ruang tengah rumah yang kemudian merambah dan membakar seluruh bangunan rumah semi permanen tersebut. Kanit Provos Polsek Soreang, Aipda Abdul Rais yang ditemui di lokasi menyebut pihakanya masih melakukan penyelidikan dari mana asal api yang menghanguskan rumah beserta isinya tersebut. “Ini kan rumah kosong yang sudah lama ditinggal pemiliknya, masih kita selidiki penyebabnya,”katanya.

Kobaran api baru bisa dipadamkan setelah 6 unit mobil pemadam kebakaran berjibaku memadamkan api. “Material bangunan dari bahan kayu yang mudah terbakar, sehingga api cepat sekali membesar,”ujar Kabid Penanggulangan Kebakaran, Kota Parepare, Syafruddin Sjam. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian, tapi diperkirakan kerugian mencapai Rp 50 juta.(*/ade)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *