Relawan PDB Pangkep Terobos Banjir, Demi Salurkan Bantuan ke Warga

  • Whatsapp
Relawan PDB Pangkep Terobos Banjir, Demi Salurkan Bantuan ke Warga

PAREPOS.CO.ID, PANGKEP — Banjir yang merendam beberapa wilayah di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan (Pangkep) berdampak pada aktivitas masyarakat. Bahkan mengakibatkan adanya wilayaj pemukiman terisolir. Seperti di Kampung Pattallasang, Kelurahan Bonto Kio, Kecamatan Minasatene, Kabupaten Pangkep.

Melihat kondisi tersebut, membuat relawan yang tergabung dalam Yayasan Peduli dan Berbagi (PDB) tergerak untuk membantu warga terdampak banjir diwilayah itu.

Yayasan PDB tergerak dengan menyalurkan bantuan berupa nasi kotak, paket sembako serta beras.

Ketua Relawan PDB, Tajuddin Mustaming mengatakan, jika bantuan ini sengaja di berikan kepada warga, agar warga yang terisolir bisa terpenuhi kebutuhan makan selama banjir masih memutus akses jalan.

“Kita berharap bantuan ini bisa meringankan beban warga, hingga kondisi kembali membaik, dan warga bisa beraktivitas seperti biasa,”katanya, Rabu, 23 Desember, 2020.

Meski harus berjalan kaki menorobos deras arus air, tak menyurutkan semangat para relawan PDB untuk dapat menyalurkan langsung bantuan tersebut ke tiap warga yang terdampak.

Sementara itu salah satu warga Rohani (47) merasa senang bisa mendapatkan bantuan sehingga mereka merasa sedikit tenang menghadapi musibah banjir yang merendam rumahnya.

Selain di Kampung Pattallassang, Kelurahan Bonto Kio, relawan ini juga membagikan makanan ke beberapa lokasi banjir seperti di Kelurahan Tekkolabbua yang terdampak banjir pula. (awi/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *