Refleksi Akhir Tahun, Ini Rekam Jejak Fraksi NasDem Parepare

  • Whatsapp
Refleksi Akhir Tahun, Ini Rekam Jejak Fraksi NasDem Parepare

PAREPOS.CO.ID, PAREPARE — Menyambut Tahun Baru 2021, Fraksi Partai NasDem DPRD Kota Parepare merefleksi kinerja satu tahun terakhir di Alya Sweetneas Kafe, Kamis, 31 Desember 2020. Kegiatan itu dihadiri Ketua Fraksi NasDem Parepare, Ir H Yasser Latif bersama dua anggotanya, H Suyuti dan Hj Asmawati.

Didepan pewarta, Yasser Latif (YL) memaparkan poin-poin yang telah diraih Partai Nasdem dalam memperjuangkan hak masyarakat Kota Parepare. Kata Yasser, refleksi kinerja itu merupakan laporan tanggungjawab kepada konstituen. “Yang pasti partai Nasdem akan selalu hadir untuk membela kepentingan dan memperjuangkan kesejahteraan masyarakat,” paparnya

Bacaan Lainnya

Legislator berlatarbelakang wartawan dan pengusaha itu mengatakan, selama kurun waktu setahun, fraksinya di DPRD telah mencatat rekam jejak program pro rakyat. Salah satu diantaranya yang terkait bantuan masyarakat yang terdampak Covid-19 yang mewabah sejak Maret 2020. “Kami sudah mengawal pemberian bantuan Covid-19 sembako dan memperjuangkan bantuan Covid-19 bagi warga yang terdampak,”katanya.

Tak hanya itu bantuan bagi pelaku usaha UMKM termasuk didalamnya keringanan pajak menjadi catatan tersendiri yang telah dilakukan fraksi partai besutan Surya Paloh itu. Yasser menegaskan, fraksi partai Nasdem tidak berhenti bekerja dan berada digaris terdepan untuk kesejahteraan masyarakat.

Pemilik 4 kursi legislatif DPRD itu pun telah memperjuangkan transparansi hak masyarakat atas Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan (BPHTB), memperjuangkan harapan para seniman, memberikan bantuan pada warga korban kebakaran dan tenda bagi warga terdampak bencana alam, hingga berjuang untuk pemberian tambahan penghasilan pegawai (TPP) bagi para ASN.

Teranyar, Yasser bersama Suyuti, Asmawati dan Tasming Hamid yang tergabung dalam fraksi Nasdem DPRD Parepare getol mengecam tindakan menyimpan yang dilakukan eks Camat Ujung Andi Ulfa Lanto yang membentak pedagang pasar. YL menambahkan, fraksinya juga akan mendorong penegakan hukum di Kota Parepare.

Kata dia, untuk menciptakan rasa keadilan bagi masyarakat, seluruh kasus yang berproses dipersidangan harus tuntas. Fraksi Nasdem ke depannya, juga akan memaksimalkan fungsi-fungsi sebagai Legislator, dan mengevaluasi Perda yang tidak relevan baik dengan kondisi daerah maupun aturan di atasnya.

Sementara itu, Suyuti bersyukur selama satu tahun menjalankan amanah Fraksi Nasdem senantiasa kompak mengawal aspirasi masyarakat. Terlebih dalam menjalankan fungsi DPRD. “Secara pribadi sebagai pendatang baru tentu, saya menemui berbagai rintangan, namun, saya tidak putus asa dan justru itu menjadi motivasi dan semangat. Yang jelas, kami terus berkomitmen tetap berada pada kepentingan masyarakat,” tutur Ketua GP Nasdem Parepare itu.

Legislator lainnya, Asmawati berterima kasih kepada media yang telah menjalin kemitraan dengan baik, sehingga kegiatan-kegiatan Legislator Partai NasDem dapat diketahui masyarakat. “Kami juga menerima masukan dan kritikan yang membangun dan konstruktif, demi maksimalnya kerja-kerja kami selama periode ini,” jelasnya.(wal/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *