Rapid Test Massal di Majene, 20 Warga Reaktif Covid-19

  • Whatsapp
Rapid Test Massal di Majene, 20 Warga Reaktif Covid-19

PAREPOS.CO.ID, MAJENE — Tim Gugus tugas penanganan Covid-19 Kabupaten Majene, dibantu TNI, Polri dan Satpol PP melakukan rapid test massal bagi pemilik warkop, karyawan café dan karyawan swalayan, Selasa malam 29 Desember. Dari 126 orang yang menjalani rapid test secara gratis, Petugas Dinas Kesehatan Majene dan pihak Puskesmas Banggae memastikan 20 diantaranya reaktif.

Juru bicara Tim Gugs Tugas Covid-19 Majene, Sirajuddin menjelaskan, dari sejumlah tempat yang didatangi petugas untuk melakukan rapid test secara acak, 20 orang diantaranya dinyatakan reaktif Covid-19. “Dari hasil screening, melalui rapid test di beberapa tempat kerumunan yang dipantau, hasilnya dari 126 sampel, 20 orang dinyatakan reaktif setelah menjalani rapid test secara gratis, artinya disetiap kerumunan ternyata ada bebrapa orang yang reaktif,”terang Sirajuddin.

Bacaan Lainnya

Sirajuddin juga menjelaskan, ke 20 orang yang dinyatakan reaktif Covid-19, selanjutnya akan diserahkan kepada petugas Puskesmas masing-masing untuk dilakukan pemantauan selama 14 hari. ”Nanti kita juga minta kepada petugas Puskesmas agar mereka yang reaktif sebisa mungkin diisolasi mandiri di rumah masing-masing, dan kalau mereka bergejala kita akan lanjutkan dengan swab, selanjutnya kami juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Majene, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, dengan cara pakai masker dan jaga jarak,”ungkapnya. (edy/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *