Puluhan Pejabat Eselon II Ikut Uji Kompetensi di Polman

  • Whatsapp
Puluhan Pejabat Eselon II Ikut Uji Kompetensi di Polman

PAREPOS,CO.ID,POLMAN — Sebanyak 21 pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar mengikuti kegiatan uji kompetensi. Pejabat yang mengikuti uji kompetensi adalah seluruh Kepala OPD dan Asisten yang digelar diruang SMAN 1 Polewali, Kamis 3 Desember 2020.

Kepala Badan Kepegawaian Pelatihan dan Pendidikan (BKPP) Kabupaten Polman, Andi Parial Patajangi mengatakan, uji kompetensi yang digelar ini merupakan arahan Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar yang memerintahkan untuk melakukan uji kompetensi pejabat khususnya eselon II yang sudah menjabat selama 2 tahun.

Dengan harapan, kompetensi yang dimiliki pejabat nantinya itu mampu menempati jabatan Kepala OPD sesuai dengan kompetensinya. Uji kompetensi tersebut dilakukan untuk melihat kembali orang-orang sesuai dengan potensi, dan menempatkan di jabatan yang tepat melalui kompetensinya.

” Uji kompetensi ini digelar untuk melihat kembali mana pejabat eselon II yang lebih cocok untuk ditempatkan ditempatnya,”ujar Andi Parial Patanjangi.

Kegiatan tersebut berlangsung selama empat hari,dimulai kamis 3-5 Desember 2020 untuk jadwalnya itu. “Besok dilakukan uji assesment dan selanjutnya uji gagasan,”jelas Andi Parial.

Sementara itu, Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mengaku, kalau uji kompetensi yang dilakukan itu merupakan inovasi dan perintah UUD untuk mengukur sejauh mana kemampuan dan kompetensi yang dimiliki oleh pejabat Eselon II terutama yang akan menempati jabatan kepala OPD.

Dalam dekat ini akan dilakukan rotasi jabatan sehingga kita berharap uji kompetensi nanti itu bisa meningkatkan kwalitas kompetensi pejabat, itu benar-benar mumpuni sesuai dengan bidangnya.(win/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *