Prostitusi Online di Sidrap, Polisi Garap 7 Terduga Pelaku

  • Whatsapp
Prostitusi Online di Sidrap, Polisi Garap 7 Terduga Pelaku

PAREPOS.CO.ID, SIDRAP — Tim gabungan Sat Reskrim dan Sat Intelkam Polres Sidrap meringkus tujuh terduga pelaku tindak pidana prostitusi online.

Mereka yang diamankan yakni empat mucikari diantaranya AW (23), FA (24), HE (27), DA (23). Serta tiga lainnya sebagai pekerja seks komersial (PSK) yakni RI (25), YU (25), dan IN (21).

Bacaan Lainnya

Kasat Reskrim Polres Sidrap, AKP Benny Pornika mengatakan, polisi melakukan pengejaran terhadap pelaku usai mengendus adanya transaksi prostitusi online di salah satu hotel di Pangkajene.

“Tim lalu berpura-pura memesan PSK dengan menghubungi mucikari melalui akun Mechat. Selanjutnya diarahkan untuk berkomunikasi melalui Whatsapp. Setelah itu kami menyepakati nominal Rp800 ribu dan memesan kamar hotel. Ternyata sudah ada PSK berinisial YU di dalam hotel,” kata Benny, Jumat 18 Desember 2020.

Setelah mengamankan kedua pelaku, kata Benny, pihaknya lalu menangkap pelaku lainnya. “Dari hasil interogasi, kami juga berhasil mengamankan terduga pelaku mucikari dan PSK lainnya,” katanya.

Dia menjelaskan, para terduga mucikari bertugas sebagai pencari pelanggan melalui akun Mechat dan Whatsapp. “Mucikari ini mengirimkan foto wanita dan melakukan penawaran harga. Setelah disepakati, selanjutnya dirinya mengarahkan para pengguna jasa ke kamar hotel yang di dalamnya sudah terdapat wanita yang disepakati,” jelasnya.

Dia menyebut, mucikari mendapatkan keuntungan sebesar 20 persen dari harga yang disepakati. “Berdasarkan pengakuan pelaku, kegiatan itu sudah berlangsung selama satu bulan dan dilakukan di hotel yang sama,” tandasnya. Saat ini, terduga pelaku sementara menjalani pemeriksaan di Satuan Reskrim Polres Sidrap untuk pengembangan. (ami/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *