Plt Golkar Maros Siap Lahirkan Ketua Definitif dan Antarkan TP Gubernur, Airlangga Presiden

  • Whatsapp

PAREPOS.CO.ID, MAKASSAR – Ketua Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) Sulsel Rahman Pina baru saja ditunjuk sebagai Plt Ketua Partai Golkar Maros. Rahman Pina diamanahkan memimpin konsolidasi Partai Golkar di Maros sembari mempersiapkan pelaksanaan musda secepatnya.

Tugas RP, sapaan Sekretaris Fraksi Partai Golkar Sulsel terbilang berat. Pasalnya, usungan Partai Golkar baru saja menelan kekalahan di Pilkada Maros. Rahman Pina pun dituntut mempersiapkan kepengurusan Partai Golkar yang siap menghadapi dan memenangkan momentum politik yang lebih besar, yakni Pilgub dan Pilpres.

Bacaan Lainnya

“Ini tugas yang berat, tetapi kita akan bekerja keras untuk menyiapkan ketua dan pengurus Partai Golkar Maros yang akan mengantarkan Pak Taufan Pawe (TP) sebagai gubernur dan Pak Airlangga Hartarto sebagai presiden,” tegas Rahman Pina kepada wartawan, Kamis 17 Desember 2020.

Ia menegaskan, jika saat ini Taufan Pawe adalah kader terbaik Partai Golkar di Sulsel. Airlangga Hatarto dan Taufan Pawe juga saat ini adalah simbol kebangkitan dan kebesaran Partai Golkar.

Dengan pengalaman sebagai walikota Parepare dua periode yang sarat akan prestasi, TP sangat layak memimpin Sulsel di periode mendatang. Leadership TP juga teruji dengan memenangkan mayoritas pilkada di Sulsel 9 Desember pekan lalu.

“Kita boleh saja kalah di pilkada Maros, tetapi ini tidak boleh terulang di Pilgub dan Pilpres, Partai Golkar wajib memenangkan TP dan Airlangga di Maros, keduanya adalah simbol kebesaran Partai Golkar saat ini,” kata Rahman Pina.

Usai ditunjuk sebagai Plt, Rahman pun kini mulai menyiapkan agenda konsolidasi dengan pengurus dan fraksi Partai Golkar di Maros. Termasuk melakukan evaluasi menyeluruh terhadap kinerja kader di pilkada yang mengakibatkan kekalahan bagi pasangan Tajerimin- Havid Fasha yang diusung Partai Golkar.

“Secepatnya kita gelar pertemuan dengan pengurus dan fraksi Golkar Maros, termasuk kita akan lakukan evaluasi kinerja kader di pilkada, kemenangan di Pileg 2019 harus kita ulang di Pilgub dan Pilpres,” terang anggota DPRD Makassar dua periode itu.

Peluang TP untuk bertarung di Pilgub sangat terbuka lebar. Dengan modal Partai Golkar sebagai pemenang pemilu 2019 di Sulsel dan kemenangan mayoritas di pilkada serentak pekan lalu membuka kans kuat bagi mantan pengacara kondang itu maju dan memenangkan pertarungan di Pilgub Sulsel 2022 mendatang.(rls/ade)

Pos terkait


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *